27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Kades Sukanegara Hadiri Santunan Anak Yatim dan Jompo

JURNAL INSPIRASI – Kepala Desa Sukanegara, menghadiri acara santunan anak yatim dan jompo yang diselenggarakan oleh Paguyuban RW se – Kecamatan Jonggol di Musollah  Riadul Zannah Kp Paledang RT 01 RW 06 Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (10/12 ), Kegiatan tersebut turut dihadiri ulama dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sukanegara Ahmad Yani menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan kekompakan dan kepedulian terhadap sesama. Terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19 , tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong.

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa  menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan sesama RW ,” ujar Ahmad Yani.

BACA JUGA Desa Bojong Nangka Dapat Acungan Jempol Wabup Bangka

Ia melanjutkan, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,” paparnya.

Selain itu,  keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah desa saja, akan tetapi tanggung jawab bersama,kegiatan santunan anak yatim yang diselenggakan paguyuban RW ini akan disampaikan kepaguyuban kepala desa  di Kecamatan Jonggol agar dapat memberikan bantuan ke paguyuban RW untuk ikut memberikan santunan, karena anak-anak yatim piatu adalah harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

“Sebab pemberian santunan bagi anak yatim dan jompo merupakan bentuk kepedulian dan sebagai wujud rasa syukur atas rejeki yang telah Allah berikan kepada kita,” jelasnya.

BACA JUGA http://potensi LuwiliangPutera Leuwiliang Konsisten Lakukan Pembinaan

Dianya, berharap kedepannya semakin banyak lagi yang tergerak hati nuraninya untuk membantu dan peduli terhadap anak yatim dan jompo.

Ditempat yang sama Ketua paguyuban RW Yohanes mengatakan, kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh Paguyuban RW sudah yang ke-3 kalinya, namun sekarang lebih spesial karena santunan dilaksanakan pada masa pandemi.

” Untuk target  sasaran kedepan , pemberian santunan anak yatim dan jompo sendiri akan kami rencanakan berbagi di 14 desa , sejauh ini sudah 3 desa yang menerima    santunan  anak yatim dan jompo, dan donasinya sendiri diperoleh dari para anggota RW  dan para donator, ” cetusnya.

Dianya berharap, dengan pemberian santunan ini dapat membantu  para anak yatim piatu dan jompo apalagi di momen pademi seperti saat ini yang masih berlangsung. pungkasnya .

**nay / ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles