25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

PMII Galang Dana untuk Korban Bencana Gunung Semeru

JURNAL INSPIRASI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIKA Bogor melaksanakan kegiatan aksi kemanusian dengan turun ke jalan menggalang dana bersama ke lima rayon yang ada di Komisariat UIKA Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara kondisional baru-baru ini untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB di perempatan Lampu Merah Yasmin, Kota Bogor dan selesai pada jam 17.00 WIB, diikuti oleh Pengurus Cabang PMII Kota Bogor, Pengurus Komisariat UIKA Bogor, Rayon dan anggota PMII se-Komisariat UIKA Bogor.

BACA JUGA Setwapres dan PT. Mayora Kick Off Program Pencegahan Stunting

Meski dalam kondisi Kota Bogor yang hujan, kader dan anggota PMII UIKA Bogor tetap memiliki antusias yang sangat besar dan tidak mengurangi semangat kader PMII untuk merealisasikan kegiatan galang dana.

Konsep pelaksanaan kegiatan diisi dengan orasi oleh Ketua Komisariat UIKA Bogor dan Ketua Rayon Hukum, Ketua Rayon FEB, Ketua Rayon FAI, Katua Rayon FIKES, Ketua Rayon FKIP yang dilakukan secara bergantian dengan pengurus komisariat, pengurus rayon serta kader-kadernya.

Dalam kegiatan ini, terkait respon masyarakat terhadap galang dana yang dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat UIKA Bogor sangat baik sehingga dana yang diperoleh cukup banyak.

BACA JUGA Van Depok, Produk Clouts Sejarahnya Depok

Ketua Komisariat UIKA Bogor Sahabat M. Rizal Pratama Menyampaikan, “Aksi ini merupakan bentuk empati kami untuk membantu saudara kita yang terkena Erupsi gunung semeru dilumajang Jawa timur, dengan harapan donasi yang telah kami kumpulkan dapat memberikan impact dan manfaat bagi mereka.”

“Peran kecil yang kita ambil hari ini akan sangat membawa banyak arti, intinya adalah harus peka terhadap sosial, karena sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi sesame,” ungkap M. Rizal Pratama.

**ahmad solehudin/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles