26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Desa di Leuwisadeng Salurkan BLT-DD

JURNAL INSPIRASI – Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahapan akhir dari anggaran Dana Desa (DD) di Kecamatan Leuwisadeng, Kebupaten Bogor , baru tiga desa yang menyalurkan bantuan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Leuwisadeng Cecep Irawan bahwa pembagin BLT-DD, di Kecamatan Leuwisadeng  tahapan akhir ini baru diselenggarakan di tiga desa.

“Alhamdulillah untuk pembagian BLT-DD di Kecamatan Leuwisadeng hari ini ada tiga desa yang melaksanakan pembagian BLT Desa Kalong I, Kalong II, dan Desa Babakansadeng ini yang terakhir di bulan 12 nanti akan dilanjutkan ke desa selanjutnya,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (9/12).

BACA JUGA Desa Curugbitung Evaluasi Pencapaian Vaksinasi

Ia menjelaskan, penyaluran ini yang terakhir dan tidak ada perubahan keluarga penerimaan manfaat (KPM) juga semua dilaksanakan dengan aturan.

“Semua sudah terkoordinir, semua sudah siap tinggal kita menentukan waktu saja, Ya mudah-mudahan kedepan masih ada bantuan bagi khususnya warga yang tidak mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalong I, Yeyen Yeni Permana mengatakan, meski penyaluran bantuan tahapan akhir, tentunya kedepan pemerintah masih memberikan bantuan kembali.

“Ini bantuan yang disalurkan secara langsung dan diterima langsung oleh penerima KPM, tentunya pemerintah harus memberikan bantuan kembali agar pemulihan ekonomi menjadi prioritas tercapai,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles