24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Kades Balekambang Tinjau Rumah Warga Tertimpa Pohon

JURNAL INSPIRASI – Kepala Desa Balekambang, Anap Setiawan meninjau rumah Mak Asmih (63) yang rusak tertimpa pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, Kamis (9/12), dinihari, pukul 02:00 WIB  di Kp Kadu Panda RT 03 RW 05 Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Anap menjelaskan, kerusakan terberat rumah Mak Asmih berada di bagian dapur. “Alhamdulilahnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut dia langsung  menginstruksikan kepada Kadus, RT dan RW agar melakukan monitoring sehingga setiap perkembangan situasi dapat diketahui kondisinya untuk dilaporkan guna pengambilan langkah-langkah dalam penanggulangan bencana secara cepat dan tepat.

BACA JUGA Tiga Desa di Leuwisadeng Salurkan BLT-DD

“Kami juga mengajak dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan perkembangan situasi dan kondisi cuaca saat ini, bila ada pohon besar dekat rumah agar ditebang untuk menghindari bencana,” ungkapnya.

Dia juga akan berupaya sesegera mungkin agar rumah Mak  Asmih yang juga seorang janda tua segera diperbaiki  secara bergotong – royong, karena dengan begitu ada kepedulian serta jiwa sosial masyarakat untuk saling membantu kepada siapa saja yang membutuhkan.

“Semoga dengan gotong royong ini dapat meringankan beban ibu Asmih  yang menjadi korban peristiwa terjadinya musibah bencana ini.”

BACA JUGA Desa Curugbitung Evaluasi Pencapaian Vaksinasi

“Hal ini tentunya sudah menjadi kewajiban kami sebagai aparat desa dibantu babinsa, babinmas untuk selalu membantu warga masyarakat terlebih lagi bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana, ” tuturnya.

Dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kadu Panda karena sudah membantu sehingga kerjasama ini bisa tetap terpelihara secara baik.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles