Stadion Pakansari Siap Gelar 8 Besar Liga 2 Indonesia 2021

0
Stadion Pakansari

JURNAL INSPIRASI – Rencana PSSI menggelar babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Pakansari mendapat sambutan hangat dari Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga

Trian Turangga selaku orang nomor satu di SKPD yang menangani olahraga dan kepemudaan di Kabupaten Bogor menegaskan, pada dasarnya Dispora Kabupaten Bogor sangat setuju dengan rencana babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 dilakukan di Pakansari.

“ Secara kesiapan Stadion Pakansari sudah sangat siap jadi venue utama babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021,”  tegas Trian Turangga yang juga tercatat sebagai Binpres FPTI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA Muswil I DPW Hastana Jabodetabek Jadi Poros Perkembangan Industri Pernikahan Indonesia

Trian mengatakan , pihaknya  merasa senang jika partai final Liga 2 Indonesia 2021 bisa dilansungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“ Apapun ceritanya Stadion Pakansari sudah sangat teruji menggelar event berskala nasional dan internasional,” terangnya

Menurutnya, Stadion Pakansari yang jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor sebenarnya sangat pantas dan layak jadi venue Piala Dunia U-20 .

Namun, tambah Trian, hingga saat ini Dispora Kabupaten Bogor belum menerima surat dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru ( LIB) selaku operator  kompetisi terkait penetapan Stadion Pakansari sebagai venue utama babak 8 besar Liga 2 Indenesia 2021.

“Ketika sudah ada surat resmi dari PT LIB atau PSSI terkait tuan rumah babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 , saya langsung koordinasi dengan Disbudpar membahas   kesiapan hotel di Kabupaten Bogor terutama di kawasan Sentul sebagai tempat menginap kontestan babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021,” paparnya.

BACA JUGA Kabar Baik, Ada Klinik Hewan Satwa Sehat di Jonggol

Intinya, tambah Trian, saat ada event resmi digelar di Stadion Pakansari harus berdampak signifikan kepada ekonomi daerah termasuk  kepada pengusaha hotel             

Sementara itu, Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengatakan, sudah tidak ada masalah soal lapangan Pakansari.

“ Kalau babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 dilakukan pada tanggal 15 Desember 2021, maka lapangan Stadion Pakansari sudah bisa digunakan,”  tegas Herdi.

Ia sudah koordinasi dengn pihak ketiga yang melakukan pemeliharaan dan pemupukan  rumput lapangan Stadion Pakansari.

“ Meraka (Pihak Ketiga) menyatakan kalau lapangan Stadion Pakansari sudah bisa dipakai,” paparnya.   

Sebanyak delapan tim sudah memastikan tampil pada 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 di antaranya PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United dan RANS FC.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here