31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Kabar Baik, Ada Klinik Hewan Satwa Sehat di Jonggol

JURNAL INSPIRASI – UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) wilayah 3 Jonggol kembali memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk merawat binatang kesayangannya. Untuk itu,  setelah kantor selesai direnovasi akan dibuka klinik hewan dengan nama Satwa Sehat sebagai pusat pelayanan kesehatan hewan.

Tujuan pendirian Klinik Hewan Satwa Sehat ini untuk menanggulangi penyakit hewan di wilayah UPT Puskeswan Jonggol wilayah 3 seperti hewan peliharaan, hewan besar atau eksotik dan hewan unggas. Sehingga, angka kematian hewan di wilayah  UPT Puskeswan  Jonggol wilayah 3  bisa ditekan seminimal mungkin.

 “Segera periksakan kesehatan hewan warga jangan sampai ada penyakit yang menular dari hewan ke manusia dan sebaliknya,” kata H Nanang Suriyana, Kepala Puskeswan Jonggol wilayah 3, Selasa (7/12 ).

BACA JUGA Warga Cibuntu Akan Dilarang Merokok Didalam Rumah

Nanang  menerangkan untuk menjaga kesehatan, hewan harus dirawat dengan baik, mulai kebersihan hingga vaksinisasi, karena dengan melakukan vaksinansi akan membuat hewan lebih kebal dan tidak mudah terserang penyakit.

“Nantinya, Klinik Hewan Satwa Sehat juga melayani pengobatan, vaksinasi, dan direncakan akan membuka penitipan hewan,” jelasnya.

Klinik ini juga memiliki tim terdiri dari dua  dokter dan  paramedic. Klinik Hewan Satwa milik UPT Puskeswan Jonggol wilayah 3 tersebut dibuka setiap  Senin-Jumat, mulai pagi mulai pukul 07.30-14.00 WIB

BACA JUGA Teguh Widodo: Kembalikan Kepada Fungsinya Demi Marwah Pemerintah

“Tidak hanya itu, untuk memberi pelayanan yang lebih Kinik Hewan Satwa Sehat juga memberi pelayanan rumah panggilan. Artinya, pemilik hewan bisa hubungi petugas jika ada hewan kesayangannya sakit dan tak bisa dibawa ke klinik. Anda panggil, kami datang,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat segera periksakan hewan kesayangannya di Klinik Satwa Sehat di UPT Puskeawan Jonggol wilayah 3 di Jalan  Transyogi  Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol  agar satwa sehat, dan manusia sejahtera.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles