24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Desa Setu Bangga Ada Ponpes Penghafal Al-Qur’an

JURNAL INSPIRASI – Pondok Pesantren Sulaimaniyah menjadi kebanggaan Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, lantaran keberadaannya banyak warga yang menjadi penghafal Al-Qur’an.

Kepala Desa Setu, Esa Asmarina mengatakan, dengan adanya pondok pesantren penghafal Al-Qur’an di wilayah Desa Setu, tentunya memberikan keberkahan terhadap pemerintah desa.

“Di pondok pesantren tersebut sudah ada 3 angkatan ya, satu angkatannya ada sekitar 160, ini kan levelnya untuk SMA kalo mereka sudah menghafal Al-Qur’an nantinya akan diberangkat ke Turki untuk melanjutkan penghafal Al-Qur’an,” ungkapnya, Rabu (08/12).

BACA JUGA Dekati Akhir, Pembangunan Jalan Sibentang- Pasir Eurih Dikebut

Meskipun belum ada warganya yang berangkat ke Turki untuk melanjutkan penghafal, akan tetapi dengan adanya penghafal Al-Qur’an sangat mengharukan Desa Setu.

“Mereka belum pernah ke sana tapi masih menghafal di sini,” tuturnya.

Dengan adanya pondok peserta tersebut tentunya bias mengangkat pertumbuhan sumber daya manusia yang unggul.

“Kan susah ya untuk menghafal Al-Qur’an dengan ada satu orang penghafal Al-Qur’an apa lagi sampai ratusan orang itu kan sangat luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA Sukaluyu Door to Door Vaksinasi Warga 12 Tahun Keatas

Tidak hanya itu, bahkan pemdes pun membantu dalam hal kebutuhan pokok para santri.

“Mereka dapet suplai makanan dari para petani Desa Setu, Mangkanya kami memiliki lahan sekitar 30 hektar padi untuk disalurkan kepada penghafal Al-Qur’an,” bebernya.

Ia pun berharap dengan adanya para penghafal Al-Qur’an bisa membanggakan Pemdes sampai ke manca negara.

“Tentunya dengan adanya penghafal Al-Qur’an di wilayah Desa Setu bisa membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar, tentunya itu menjadi kebanggaan bagi pemerintah desa maupun orang tuanya,” tukasnya.

**arip ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles