Achmad Fathoni Harapkan Pengusaha Kavling Kebun Komitmen

0
Achmad Fathoni

JURNAL INSPIRASI – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni meminta agar para pengusaha kavling komitmen jika sudah dibuatkan peraturan daerah (perda) untuk perizinan kavling kebun di Kabupaten Bogor.

Saat kunjungan ke Sukawangi, Fathoni biasa disapa mengatakan, melihat kondisi tanahnya kawasan ini rentan akan bencana longsor dan pergerakan tanah sehingga tidak diperuntukan untuk kavling perumahan. Adapun yang saat ini sudah menjamur yaitu kavling kebun itu harus diatur dulu.

BACA JUGA Teguh Widodo: Kembalikan Kepada Fungsinya Demi Marwah Pemerintah

“Maka dari itu saat kunjungan Komisi 1 melihat situasi seperti ini maka harus dicarikan solusi dan didorong untuk perizinannya, jangan sampai ada pihak yang dirugikan,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (7/12).

Menurutnya, untuk pembahasan kavling kebun ini sudah masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) yang nantinya akan dibahas di tahun 2022. Dia berharap apa yang diinginkan pengusaha kavling bisa terwujud untuk bisa memiliki usah yang legal.

“Nanti setelah ada perda, pengusaha harus komitmen, ini kan peruntukan hanya untuk kebun dan tanaman jangan buatkan bangunan permanen,” jelasnya.

BACA JUGA Warga Cibuntu Akan Dilarang Merokok Didalam Rumah

Pemerintah daerah dan kecamatan kata dia harus tegas dan mengawasi jika nantinya ada kavling kebun yang dibangun dengan bangunan permanen sehingg untuk menghindari hal – hal tersebut maka Satpol PP harus tegas.

“Jika ada kavling kebun yang buat bangunan permanen harus dirobohkan. Kami dorong nanti pembahasannya, tapi pengusaha kami pegang komitmennya,” jelas Fathoni.

**nay nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here