Jawab Kebutuhan Masyarakat, UIKA Buka 4 Prodi Baru

0
Rektor UIKA Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si menyampaikan kesiapan pihak kampus membuka 4 prodi.

JURNAL INSPIRASI – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor akan membuka 4 program studi (prodi) baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat saat ini,  yaitu Program Doktor Ekonomi Syariah, Program Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam, Program Sarjana Manajemen Haji dan Umroh, serta Perdagangan Internasional.

Rektor UIKA Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si menyampaikan bahwa dalam kesiapannya pihak kampus telah melakukan beberapa hal diantaranya dari segi tenaga pendidik (tendik) keempat prodi tersebut telah memiliki tendik yang ahli dalam bidangnya.

BACA JUGA Negatif Covid, PTM di SDN Sukadamai 2 Digelar Lagi

“Untuk Ekonomi Syariah, alhamdulillah kita sudah memperoleh Guru Besar DPK dari UIN Bandung yaitu Prof. Jaih Mubarok dan ditambah guru besar yang ada di UIKA yaitu Prof. Didin Hafidhuddin. Kemudian untuk S2 KPI untuk doktor-doktornya sudah tersedia, sudah ada 6 orang doktor punya background KPI semuanya, punya background dakwah sehingga dari aspek dosen, semua terpenuhi, untuk Manajemen Haji dan Umroh dan Perdagangan Internasional juga sama dari segi dosen juga sudah terpenuhi,” tutur Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si

Kemudian dari segi fasilitas, dia juga menyampaikan bahwa untuk program Pascasarjana yang baru sementara waktu akan ditempatkan di fasilitas yang sudah ada sembari menunggu pembangunan Kampus II UIKA.

BACA JUGA Musrenbang Kelurahan Dimulai, DPRD Kota Bogor Kawal Rencana Pembangunan Masyarakat

“Dari segi fasilitas baik untuk Ekonomi Syariah maupun untuk KPI memang kita akan rencanakan di gedung baru di Kampus II, tapi sebelum itu terwujud, kita di sini masih memadai untuk berbagai fasilitasnya itu nanti kita akan perkembangannya ke Kampus II,” jelasnya.

Disamping itu, parodi-prodi tersebut juga telah bekerjasama dengan beberapa pihak. “Kalau kerja sama itu sudah. Untuk Ekonomi Syariah itu dengan Perbankan Syariah mereka sangat antusias ya, kalau KPI apalagi, sudah kerja sama dengan UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia) mereka bahkan siap memberikan dosen luar biasa,“ tandasnya.

**mutiara latifa maulidinata/mg-uika