Double Track Selesai, Kawasan Batutulis Diminta Ditata Rapi

0
Kawasan Batutulis

JURNAL INSPIRASI – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan keinginannya untuk melakukan penataan di kawasan sekitar Stasiun Batutulis.

Hal tersebut dinilai penting untuk dilakukan mengingat saat ini proyek pembangunan rel ganda (double track) Bogor – Sukabumi tengah masuki tahap akhir.

Menurutnya, jika proyek double track Bogor-Sukabumi selesai dan mulai beroperasi, secara otomatis akan memberikan dampak tersendiri bagi peningkatan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA Komisi II Tunggu Kontribusi Direktur Baru PDJT Kota Bogor

“Maka dari itu sedari sekarang kita harus ambil langkah antisipatif. Karena kalau double track mulai beroperasi pasti akan meningkatkan arus lalulintas di kawasan Batutulis,” katanya, Senin (6/12/2021).

Agar hal tersebut tak terjadi, sambungnya, Dedie meminta agar pemerintah pusat dan pihak terkait lainnya untuk membantu Pemkot Bogor dalam melakukan penataan kawasan Batutulis kedepannya.

BACA JUGA Bima Arya Terpilih Ketua Presidium JKPI

Dedie mengusulkan kedepannya di kawasan Batutulis mesti dibangun ramp atau jalur yang melandai atau bidang miring yang dipergunakan untuk mempermudah mobilitas masyarakat.

“Misalnya kita bangun ramp, transit oriented development (TOD), dan park and ride di kawasan Batutulis ini agar mobilitas masyarakat bisa lancar kedepannya,” tutupnya. 

**ahmad solehudin/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here