28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Penyebaran DBD, Pemdes Cijayanti Lakukan Fogging

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor dalam upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) melakukan pembinaan kebersihan lingkungan pada musim penghujan dan penyemprotan atau fogging di rumah – rumah warga dan lingkungan RT 02, RW 06, Senin (06/12/2021).

Sekdes Cijayanti Komarudin  mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pencegahan berkembang biaknya nyamuk Aedes Agepty  atau yang akrab disapa nyamuk demam berdarah. Namun dia juga meminta agar masyarakat senantiasa menjaga lingkungan dan rutin melakukan aksi 3 M.

BACA JUGA Skor Tipis, Citeureup Raya FC Taklukan Bintang Timur

“Disini juga sangat dibutuhkannya kesadaran masyarakat, karena upaya fogging yang dilakukan desa hanyalah bagian kecil untuk pencegahan yang utamanya adalah menjaga lingkungan sekitar,” ujar Komarudin.

Dalam kegiatan fogging, Pemerintah Desa Cijayanti berkerja sama dengan Satgas Puskesmas Cijayanti, tokoh masyarakat dan relawan. Pemdes berharap dengan adanya kegiatan ini mampu membuat satu terobosan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan. Nay / Tedy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles