33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Bima Arya Terpilih Ketua Presidium JKPI

JURNAL INSPIRASI – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terpilih sebagai Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) periode 2021-2024 pada Kongres V JKPI yang berlangsung di Kota Bogor sejak Kamis, 2 Desember 2021 hingga Sabtu (4/12/2021).

Bima Arya terpilih berdasarkan hasil voting dari sejumlah kepala daerah yang hadir dalam gelaran Kongres V JKPI. Serah terima jabatan itu langsung dilakukan dari Ketua Presidium JKPI 2018-2021 Alfedri, kepada Ketua Presidium JKPI 2021-2024, Bima Arya.

Dengan terpilihnya Bima Arya sebagai Ketua Presidium JKPI, maka ia akan mengetuai 74 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan organisasi yang dibentuk untuk melestarikan pusaka di setiap daerah itu. Termasuk Kabupaten Jepara, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Ende yang baru saja bergabung JKPI.

BACA JUGA Jawab Kebutuhan Masyarakat, UIKA Buka 4 Prodi Baru

Bima Arya Sugiarto mengatakan, pascaterpilih dirinya bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi dan Wali Kota Palembang, Harnojoyo akan menyusun struktur kepengurusan dalam waktu dekat.

“Kami bertiga dalam beberapa pekan kedepan akan menyusun kepengurusan yang akan melibatkan 10 kepala daerah,” katanya, akhir pekan kemarin.

Pihaknya juga mengaku akan menjalankan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan menyiapkan Rakernas tahun depan dan acara-acara berikutnya.

“Pada kesempatan ini kami meminta masukan, saran, ide dan gagasan untuk menjadi landasan kami menjalankan organisasi ke depan. Mungkin banyak yang dihasilkan rakernas sebelumnya yang perlu diperkuat atau hal-hal baru,” ujarnya.

**ahmad solehudin/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles