28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

UPT IV Dishub Leuwiliang Lakukan Pengawasan dan Koordinasi dengan Kepolisian

Pascakejadian Dishub Gadungan

JURNAL INSPIRASI – Kasubag UPT IV Dishub Leuwiang Deddy Safriadi menanggapi terkait video viral seorang pria di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, yang mengenakan seragam Dishub diduga melakukan pungli.

“Penangkapan itu benar OTT, bahwa OTT itu merujuk SK Bupati sapu bersih pungutan liar sesuai Peraturan Presiden Nomor 87  tahun 2016 SK-nya sudah di Kabupaten Bogor, itu bukan anggota Dishub Kabupaten Bogor,” kata Deddy kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Deddy mengatakan, saat dilakukan penangkapan petugas Dishub gadungan itu sedang melakukan pungutan di beberapa perusahaan di Leuwiliang.

BACA JUGA Viral, Pria Berseragam Dishub Diduga Pungut Retribusi

“Di daerah Leuwiliang itu ke perusahaan loh, dan itu memakai seragam saat ditangkap itu ada barang bukti uang dan surat untuk melakukan pungutan ke perusahaan,” katanya.

Pascakejadian ini pihak Dishub akan mengkondisikan dan pengawasan di berbagai wilayah dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Dan meminta pelaku yang kemarin mempertaggungjawabkan perbuatannya dan membuat surat peryataan agar tidak melakukan hal yang sama nantinya,” katanya.

Ditempat yang sama, Koordinator lapangan UPT 4 Dishub Leuwiliang Ade Candra membantah bahwa oknum itu bukan merupakan anak buahnya.

BACA JUGA Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Landa Lumajang

“Tidak ada konfirmasi ke saya dulu itu ya, jadi tanggapan saya memang bukan anggota dari kami, itu haknya Roni yang waktu memberikan tanggapannya dan surat tugas saya sudah diberikan dan dalam surat itu tidak ada anggota yang disebut yang ditangkap,” kata Ade Candra.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pria berseragam Dinas Perhubungan diduga melakukan pungutan retribusi di jalan raya Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang. Video berdurasi 11 detik itu memperlihatkan sejumlah percakapan antara oknum gadungan dengan perekam.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles