Kang Igon Terlibat Pembuatan Film Budaya 5 Pendekar

0
Pemeran 5 Pendekar yang digarap oleh Medal Maung Dangiang Entertainment.

JURNAL INSPIRASI – Budaya, seni dan sejarah adalah kesatuan utuh yang di miliki oleh setiap elemen masyarakat, seperti halnya dengan masyarakat Sunda atau Pasundan yang banyak memiliki seni dan kebudayaan. Tiga elemen ini sering divisualkan dalam bentuk pemetasan seni, cerita dalam buku bahkan dalam media film.

Iwan S Pamungkas

Bogor salah satu wilayah di Pasundan atau Jawa Barat yang memiliki akar budaya yang kuat, dan banyak sudah yang diangkat ke dalam bentuk film. Seperti yang dilakukan Iwan S Pamungkas, salah seorang jurnalis dari Kabupaten Bogor bagian utara, kini dirinya terlibat langsung dalam penggarapan film 5 Pendekar yang mengambil seting suasana sesudah kerajaan Pajajaran runtuh.

BACA JUGA Eksekusi Lahan Yayasan Fajar Hidayah Berujung Perlakuan tak Manusiawi

“Baru kali ini saya ikut dalam shooting pembuatan film, awalnya saya grogi karena yang biasanya saya sebagai subyek sekarang harus jadi obyek,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Igon ini.

Lebih lanjut Kang Igon sapaan akrabnya mengatakan, pembuatan film 5 Pendekar ini digarap oleh Medal Maung Dangiang Entertainment (MMDE) dan dirinya ikut karena ada unsur sejarah dan budaya yang memang harus dilestarikan.

“Saya berperan sebagai Rangga Wijaya salah seorang pendekar dari trah Pajajaran yang menegakan kebenaran, harapan saya ikut dalam film ini hanya sekedar berkontribusi dalam melestarikan budaya,” jelasnya.

Untuk lokasi shooting hampir 50% di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Menurut Kang Igon, upaya ini sebagai promosi tak langsung keindahan alam di Kabupaten Bogor. “Semoga kedepan banyak pelaku film yang shooting di Bogor dengan sendirinya Kabupaten Bogor jadi wilayah tujuan wisata,” tutupnya

**aga alamanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here