Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Monumen Pahlawan Covid 19

0
Ma'ruf Amin dan Ridwan Kamil

JURNAL INSPIRASI – Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Monumen Pahlawan Covid 19 di Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Monumen Pahlawan Covid 19 tersebut didedikasikan untuk para pejuang Covid 19 yang gugur. Monumen ini awalnya akan diresmikan pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat saya resmikan,” Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

BACA JUGA Korban Tewas di Gedung Cyber Diduga Hirup Asap

Monumen Pahlawan Covid 19 disebut  Ma’ruf Amin adalah pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah melewati ujian besar.

Pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi ujian Covid-19 dengan saling percaya dan menghargai. Pemerintah menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Bahkan kata Wakil Presiden Ma’ruf Ami,  para pejuang di garda depan telah rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa.

Maruf mengatakan, para pejuang Covid-19 merupakan tentara Allah yang dikirimkan kepada bangsa Indonesia untuk berkorban kepada kepentingan dan keselamatan bangsa.

BACA JUGA Agen Penyalur BPNT Milik Istri Kades Diduga Gelapkan Uang KPM

“Penghargaan kepada para pahlawan ini harus kita terus abadikan, lestarikan dalam berbagai bentuk seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Barat dengan membuat Monumen Pahlawan Covid 19,” tandasnya.

Sementara Ridwan Kamil mengatakan, Monumen Pahlawan Covid 19 didedikasikan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang gugur. Para pahlawan Covid 19 ini rela berkorban agar generasi yang masih hidup saat ini memiliki masa depan. 

“Mereka berpulang agar kita tetap bisa menang, mereka luruh agar kita tetap bisa tumbuh, mereka gugur agar kita tetap bisa bertutur, mereka berkorban agar kita tetap punya masa depan,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. 

“Monumen Pahlawan Covid19 Jawa Barat ini adalah mereka. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya,” imbuhnya. 

**ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here