24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Jelang PPKM Level 3 Libur Nataru, Pengusaha Hotel dan Restoran Lakukan Persiapan

JURNAL INSPIRASI – Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 62 terkait PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia menjelang libur Natal dan Tahun Baru, berbagai pihak telah mempersiapkan diri dalam menghadapi hal tersebut. Salah satunya adalah pengusaha hotel dan restoran.

Beberapa persiapan yang sudah dilakukan oleh  Resort dan Hotel New Panjang Jiwo misalnya, penyemprotan disinfektan di seluruh area resort dan hotel, penyediaan handsanitizer di setiap tempat.

Baca Juga Nikmati Akhir Pekan, Kunjungi 3 Tempat Nongkrong Asyik dan Instagramable

“Jadi semua apa yang dianjurkan pemerintah kita terapin, mulai dari penggunaan masker itu wajib, desinfektan di setiap area itu kita gunakan setiap hari baik PPKM longgar atau diperketat desinfektan itu wajib karena untuk kesehatan customer dan karyawan. Terus juga handsanitizer di setiap tempat baik di kamar maupun restoran,” ujar Muhammad Rais Gibraltar, S.E.

Pemilik Resort dan Hotel New Panjang Jiwo ini menuturkan bahwa tidak ada pengurangan jumlah karyawan, melainkan pembatasan jumlah pengunjung dalam menghadapi PPKM Nataru ini.

“Untuk persiapannya sih kita tidak ada pengurangan karyawan, Alhamdulillah. Terus yang kedua paling hanya untuk pembatasan customer yang dateng nanti ketika di tahun baru, jadi tidak se-full seperti di bulan-bulan sebelumnya. Hanya 50 persen saja,” jelasnya.

**mutiara latifa maulidinata/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles