32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Petani di Jonggol dan Sukamakmur Mulai Tanam Padi

JURNAL INSPIRASI – Mengawali musim tanam November – Desember 2021, sejumlah petani di Kecamatan Jonggol  dan Sukamakmur, Kabupaten Bogor sudah melakukan aktivitas bertanam padi mulai dari penyebaran benih di persemaian, pemupukan, sampai pencabutan benih di tempat persemaian sampai penanaman benih di sawah.

Menurut Kepala UPT  Pertanian Jonggol, Akhmad, musim tanam padi ditandai musim penghujan pertama. “Untuk pelaksanaan tanam padi musim hujan karena bertanam padi musim ini jauh lebih menguntungkan dari pada musim tanam lain, hal ini karena faktor iklim serta ketersediaan air,” katanya, Kamis (2/12).

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

Berdasarkan hasil pemantauan petugas penyuluhan lapangan pertanian, kata dia, beberapa wilayah yang sudah melakukan penanaman padi November –  Desember yaitu  jenis padi lokal berumur lima sampai enam bulan.

dia menambahkan,  sampai saat ini petani masih menyukai varietas lokal dengan alasan jenis lokal tahan terhadap musim kemarau yang panjang dan penyakit tanaman. ” Harapan dari UPT Pertanian Jonggol panen padi tahun depan akan berhasil dan tidak ada gangguan,” pungkasnya .

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles