Juara Bisa Dicetak dan Tak Semua Lahir Secara Otodidak

0
Atlet panahan Kabupaten Bogor.

JURNAL INSPIRASI – Ketua Umum Perpani Kabupaten Bogor, Dr Rusliandy, S.STP, M.Si, ME  tercatat sebagai salah satu ketua cabang olahraga di KONI Kabupaten Bogor punya visi dan misi yang jelas dan tegas dalam mengemban amanah selaku orang nomor satu di cabor panahan Kabupaten Bogor.

Rusliandy selaku orang nomor satu di Kecamatan Cibinong punya konsep Perpani Kabupaten Bogor harus bisa melahirkan para atlet juara yang berasal dari rahim pembinaan yang konsisten dilakukan para pelatih dan pengurus.

Menurutnya, Perpani Kabupaten Bogor tak perlu mendatangkan atlet mutasi dari luar daerah.

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

Pasalnya,  kata Rusliandy, saat ini saja jumlah atlet yang berlatih panahan di lapangan Panahan Pakansari sangat banyak dan berasal dari beberapa klub anggota Perpani Kabupaten Bogor.

“ Juara itu bisa dicetak, juara tak hanya lahir secara otodidak dan mengandalkan  bakat saja, namun seorang juara bisa lahir dari proses latihan, pembinaan secara konsisten dalam rule yang telah ditetapkan dalam program kepelatihan,” beber Rusliandy.

Konsep pembinaan berkelanjutan dan terprogram itulah, sambung Rusliandy,  yang jadi acuan bagi Perpani Kabupaten Bogor terus mengasah talenta para atlet panahan Kabupaten Bogor yang rata rata berusia pelajar SD, SMP dan SMA.  

BACA JUGA Inilah Komitmen dan Konsistensi CK Terhadap Sepakbola

“ Saya merasa bangga dan puas 21 atlet panahan Kabupaten Bogor bisa meraih tiket Porprov XIV Jabar 2022 mendatang,” kata Rusldiandy.

Ia menambahkan, semua atlet panahan yang lolos ke Porprov XIV Jabar itu berasal dari program pembinaan, latihan yang terus dilakukan jajaran pelatih  di Perpani Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, kata Rusliandy, ia sangat optimis tiga atau empat tahun mendatang akan lahir para juara panahan  dari  Kabupaten Bogor yang bisa berkiprah di ajang PON ataupun event lainnya yang berskala nasionanal dan internasional.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here