28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Inilah Komitmen dan Konsistensi CK Terhadap Sepakbola

JURNAL INSPIRASI – Dedi Cakra Baidilah adalah sosok dibalik keberadaan Citeureup Raya FC pada kancah Liga 3 Jabar Seri 1 musim ini.

Panggung sepakbola yang digaluti  lelaki yang akrab disapa CK ini bukan panggung yang instans atau musiman, karena ia meniti karirnya dalam panggung sepakbola semasa masih jadi pemain.

Beberapa klub yang pernah dibela CK semasa masih aktif jadi seniman lapangan hijau diantaranya, Persikabo, Persiba Bantul, Mitra Kukar, Pelita KS dan PPSM Magelang.

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

Seusai pensiun jadi pesepakbola di kancah sepakbola nasional, CK langsung mendirikan Citeureup Raya FC pada tahun 2011.

Citeureup Raya FC atau yang dijuluki The Buldozer merupakan salah satu kkub anggota PSSI Askab Bogor dan juga anggota Asprov PSSI Jabar .

Komitmen dan konsistensi CK terhadap panggung sepakbola di Kabupaten Bogor  kian bersinar ketika ia masuk dalam jajaran Exco PSSI Askab Bogor .

Tak hanya itu,  CK juga jadi salah satu inisiator bergulirnya Bogor Junior League (BJL) yang sudah dua musim menggelar  Ade Yasin Bogor Junior League.

“Apa yang saya lakukan selama ini kepada sepakbola di Kabupaten Bogor bukan semata mata karena ingin numpang lewat saja,” terang CK, Jumat, 3 Desember 2021.   

BACA JUGA The Buldozer Menatap Target Kasta Liga 3 Nasional

Menurutnya, sejak awal ia bermimpi  para talenta sepakbola di Kabupaten Bogor  bisa berkiprah untuk Persikabo dan juga untuk  klub-klub anggota Liga 1 , Liga 2 dan Liga 3 Nasional.

Komitmen dan konsistensinya terhadap sepakbola yang tak pernah luntur membuat nama CK semakin bersinar dan dikenal dikalangan stakholeder olahraga di Kabupaten Bogor,  di Jawa Barat dan juga nasional.

Saat ini banyak voters anggota PSSI Askab Bogor berharap CK bisa maju dalam bursa Ketua Umum PSSI Askab Bogor usai era kepemimpinan  Junsam berakhir pada tahun 2022 mendatang.    

Menyikapi banyaknya dukungan voters anggota PSSI Askab Bogor kepada dirinya untuk maju dalam bursa Ketua Umum PSSI Askab Bogor mendatang, CK secara tegas mengatakan, ia hanya ingin mengalir saja alurnya dalam sepakbola di Kabupaten Bogor.

“ Intinya saya bisa memberikan tenaga dan waktu saya bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bogor. Persoalan lain lainnya biar terjadi secara alamiah saja,”pungkas CK.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles