24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Heri Dilantik Jadi Penjabat Sementara Kades Pabuaran

JURNAL INSPIRASI – Pascameninggalnya H.Ulung Saputra, Kepala Desa Pabuaran, Sukamakmur, Kabupaten Bogor beberapa pekan lalu, membuat posisi Kepala Desa Pabuaran digantikan sementara oleh Sekdes Pabuaran.

Berdasarkan surat keputusan dan hasil musyawarah Pemerintah Kecamatan Sukamakmur, Heri S.IP diamanatkan untuk mengisi kekosongan kursi Kepala Desa Pabuaran sampai terselenggaranya pemilihan Pejabat Antar Waktu (PAW) pada Ferbruari 2022 mendatang.

Camat Sukamakmur Agus Manjar mengatakan, ada tugas yang harus dirapikan dan diselesaikan oleh PJs yang saat ini dilantik, mulai dari pembuatan laporan hasil kerja mengingat sekarang sudah memasuki Desember mesti ada catatan penutupan laporan anggaran dan pembentukan panitia untuk PAW kepala Desa Pabuaran nantinya.

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

“Ini kan krusial, jadi harus segera dibentuk dan dilantik, saya percaya Pak Heri bisa menyelesaikan persoalan yang ada di Desa Pabuaran dalam waktu kurang dari 6 bulan ini. Oleh karena itu setelah pelantikan PJs ini saya minta beliau untuk langsung membentuk tim panita untuk PAW mendatang,” jelas Agus Manjar, Kamis ( 02/12/21).

Selain itu, pekerjaan Samisade tahap 2 yang juga menjadi PR saat ini, baik pengerjaan fisik maupun laporannya yang harus segera dibuat. Apalagi ini sudah memasuki akhir tahun untuk tutup anggaran dan semua harus serba gerak cepat dalam administrasi Desa Pabuaran agar tidak tertinggal.

“Memang tidak ada kursi kosong saat almarhum meninggal posisi kepala desa langsung digantikan oleh Sekdes sebagai petugas harian , dan saat ini posisi kepala desa saya amanatkan kepada Pak Heri,” jelas Agus.

PJs Kepala Desa Pabuaran Heri pascapelantikan mengatakan dirinya akan melihat dan memeriksa semua pelaporan administrasi dan fisik di Desa Pabuaran. “Jadi untuk saat ini saya belum bisa komentar banyak. Mohon dukungan dan bantuannya, karena 3 bulan kedepan sebelum pelaksanaan PAW saya akan menyelesaikan tugas yang tertunda pascaditinggalkan alm H.Ulung Saputra, seperti pekerjaan Samisade tahap 2 yang belum diselesaikan, baik fisik maupun laporan administrasinya. Begitu juga untuk persiapan PAW, sesuai dengan instruksi Pak Camat dalam minggu ini saya harus langsung membentuk tim panitia untuk PAW tahap awal,” tandasnya.

BACA JUGA Petani di Jonggol dan Sukamakmur Mulai Tanam Padi

Dia berharap PAW nantinya sukses tanpa ekses dan terselenggaran sesuai dengan apa yang diharapkan. Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan PJs Kepala Desa Pabuaran, BPD Desa Pabuaran, Kepala Desa Sukamakmur, Kepala Desa Sukamulya, Kapolsek Sukamakmur, Danramil Sukamakmur , Kepala UPT Puskesmas Sukamakmur , dan beberapa tokoh masyarakat.

**nay/tedy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles