Balai Munzalan Indonesia Cabang Bogor Diresmikan

0
57
BMI Cabang Bogor diresmikan.


JURNAL INSPIRASI
– Balai Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Bogor diresmikan di daerah Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogoryang berlangsung di Mushollah Alkhanza, Kamis (2/12/2021).

Dengan adanya BMI di Kota Bogor ini, ingin menghimpun atau menggerakan orang-orang baik untuk menyisihkan harta agar dapat dimanfaatkan untuk anak-anak yatim ataupun duafa, dan dapat mensejahterakan masyarakat sekitar maupun se-Kota dan Kabupaten Bogor.

Komandan Paskas (Pasukan Amal Sholih) BMI Rangga Wibawa, ingin sekali lebih memperbanyak orang-orang baik yang meyisihkan dan membantu gerakan mulia ini untuk masyarakat Bogor.

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

“Memprofesionalitaskan gerakan ini yang berawal dari komunitas atau gerakan infak beras, oleh karena itu donasi yang berada di Bogor ini sudah besar kurang lebih 88 ton, dan itu perputarannya yang sangat besar sekali,dan harus dijaga, dikelola dengan baik, maka dari itu diresmikanlah Baitul Maal Indonesia di Bogor,” ujar Amal Sholih.

Para anggota BMI dan jajarannya pun bersikeras untuk mengembangkan gerakan infak beras di Kota atau Kabupaten Bogor agar meringankan masyarakat, atau pondok-pondok yatim dan duafa.

“Radius dua kilometer dari titik ini harus tersejahterakan semua, dan pondok-pondok di wilayah Bogor dapat tersuplaikan oleh kita, agar ustaz atau kiyai pun tidak memikirkan lagi bahan pokok makanan supaya dapat fokus mengajar dan santri dapat fokus menghafal dan belajar,“ katanya.

BACA JUGA 6.311 Balita di Kota Bogor Alami Stunting

BMI pun mempunyai program-program yang akan dilaksanakannya seperti gerakan infak beras Bogor. Gerakan ini salah satu program unggulan yang ada di BMI. Lalu wakaf anak sholeh, Jum’at bahagia, Jum’at ganteng, dan Tetangga baik.

Gerakan infak beras ini kata Amal, sudah sangat banyak membantu setiap bulannya. Sampai saat ini 88 ton yang terdaftar dalam berkas BMI dan juga 650 pondok serta 35 ribu santri sudah merasakan gerakan yang dilakukan Baitul Mal Indonesia Cabang Bogor.

**mg/uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here