Alun Alun Cirimekar Punya Tiga Fungsi Penting, Begini Penjelasan Camat Cibinong

0
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Ade Yasin.

JURNAL INSPIRASI – Sejak diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum lama ini,  Alun Alun Cirimekar yang berlokasi di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sudah menjadi daya tarik masyarakat  perkotaan di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut Camat Cibinong, Dr Rusliandy, S,STP, Msi, ME  mengatakan, Alun Alun Cirimekar punya tiga manfaat ganda bagi masyarakat Kecamatan Cibinong.

“ Alun  Alun Cirimekar bisa jadi area untuk berolahraga. Karena diarea alun alun ada Jogging Track yang sangat bagus untuk olahraga warga Cibinong,” papar Rusliandy, Jumat, 3 Desember 2021.

BACA JUGA Kondisi Sarah Perlu Perhatian Serius

Selain itu, sambung Rusliandy, keberadaan Alun  Alun Cirimekar ini bisa jadi tempat wisata family akhir pekan warga Cibinong dan sekitarnya.

Alun Alun Cirimekar punya pemandangan atau view yang tak ditemukan ditempat lain yakni dengan keberadaan Situ Citatah. 

Kondisi tersebut, tambah Camat Cibinong, menjadikan Alun Alun Cirimekar punya fungsi untuk area wisata keluarga.

Rusliandy menambahkan,  Alun Alun Cirimekar juga punya fungsi sebagai tempat pertumbuhan ekonomi baru bagi para pelaku UMKM  Kuliner yang ada di Cibinong.

BACA JUGA Juara Bisa Dicetak dan Tak Semua Lahir Secara Otodidak

“ Dalam area Alun Alun Cirimekar disediakan gerai-gerai untuk para pelaku UMKM yang ingin mempromosikan  produk prdouk kulinernya. Ini yang membuat nilai tambah Alun Alun Cirimekar,” bebernya.        

Lebih lanjut, kata Rusliandy, kedepeannya, ia juga akan mengusulkan agar sepanjang  Situ Citatah itu supaya bisa ditambah lampu lampu hias dan tempat duduk yang artistik menghadap ke Situ Citatah.

“ Alun Alun Cirimekar sangat indah dan tak kalah dari Lapangan Sempur, Kota Bogor,” terangnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here