33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Kopdar Jabar: Ketuk Pintu Investasi

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan acara Kopdar (Komunikasi Pembangunan Daerah) dengan kepala daerah se-Jawa Barat di Sentul Highland, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu  (01/12/2021).

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil menjelaskan, hasil pembahasan Kopdar Jabar untuk ketok pintu investasi-investasi dari luar agar tidak selalu mengandalkan APBD dalam membangun Jawa Barat.

“Meningkatkan lagi pariwisata, dimana selama Covid sumber pendapatan menjadi menurun, mulai kembali difungsikan dan tinggal diatur prokesnya termasuk PPKM Lever 3 selama Natal dan Tahun Baru,” ujar kang Emil.

BACA JUGA SDN Pangkaljaya Miliki Ekskul Angklung

Dia menjelaskan, Pemprov Jabar juga meningkatkan vaksinasi dengan target di akhir tahun bisa tercapai, serta mensyaratkan pelayan publik hanya untuk yang sudah divaksin agar yang belum divaksin mau divaksin.

Kang Emil juga memprediksi ekonomi Jawa Barat tahun 2022 terlihat cerah. Prediksinya karena elemen-elemen ekonomi dari laporan PIDA akhir tahun semuanya membaik. “Alhamdulilah semuanya membaik,” kata kang Emil.

BACA JUGA UPT Jalan Cigudeg Tangani Jalan Ambles

Dia berharap, jangan sampai ekonomi yang sudah menggeliat positif ini terkendala lagi oleh potensi Covid karena kurangnya prokes termasuk potensi Covid varian baru yang sekarang sudah mengembang di Negara-negara tetangga.

“Kemudian revormasi birokrasi. Presiden kan sudah menyampaikan akan menghapus Eselon 3 dan Eselon 4 di leve kementrian dan itu sedang kita adaptasikan di level provinsi dan kota/kabupaten sehingga di masa depan di kota/kabupaten lebih ramping tapi kerjanya lebih produktif yang rutin-rutin akan dikerjakan dan diganti kan oleh mesin,” jelasnya.

**nay/tedy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles