32.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Wujudkan Kekebalan Masyarakat, Gebyar Vaksinasi Sasar Warga Desa Sukagalih

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor berupaya menuntaskan target vaksinasi. Kali ini, Ketua PKK Desa melakukan kegiatan vaksinasi  untuk warga desa di halaman Kantor Desa Sukagalih, Selasa (30 /11), mulai pukul 09.00 WIB.

Ketua PKK  Desa Sukagalih Aisah mengapresiasi ratusan warga sudah memadati halaman kantor desa. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

BACA JUGA Katar Cibarengkok Dorong Perdes Larangan Buang Sampah ke Sungai

“Vaksinasi yang diberikan kepada warga  tahap 1 dan 2 dengan jenis Sinovac dan Pfrizer yang bekerjasama dengan Puskesmas Balekambang dan tim relawan. Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Sukagalih untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” paparnya.

Kepala Puskesmas Balekambang dr. G. Nugrahadinata juga mengapresiasi atas antusiasme masyarakat. Gebyar vaksin di Desa Sukagalih menembus lebih kurang 2500 jiwa.

“Dengan penuh harapan, dalam beberapa bulan kedepan 80 persen vaksin dapat tercapai dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat,” tandasnya.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles