25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Trian Turangga Setuju Penambahan Anggaran Pembinaan NPCI

JURNAL INSPIRASI – Wacana penambahan anggaran pembinaan olahraga untuk National Paralimpik Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor mendapatkan reaksi positif dari Dispora Kabupaten Bogor.

Trian Turangga

Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, ia sangat setuju dengan wacana penambahan anggaran pembinaan olahraga untuk NPCI Kabupaten Bogor pada tahun 2022.

Namun, kata Trian, penambahan anggaran pembinaan olahraga buat NPCI kabupaten Bogor ini bukan untul kegiatan Peparda Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA ISSI Kabupaten Bogor Gelat TC Tahap Pertama

Jika ada penambahan anggaran untuk NPCI, sambung Trian, itupun untuk anggaran pembinaan rutin saja dan tidak ada kaitan dengan alokasi buat kontingen Peparda.

Trian juga merasa bangga, NPCI Kabupaten Bogor telah membuat Bupati Bogor gembira dan puas atas raihan medali emas para atlet paralimpik Kabupaten Bogor saat Peparnas XVI Papua 2021.

Belum lama ini, Ridwan Muhibi salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi IV mewacanakan pentingnya penambahan anggaran pembinaan untuk NPCI Kabupaten Bogor.

Alasannya, para atlet NPCI Kabupaten Bogor sudah memberikan prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bogor di kancah Peparnas XVI Papua 2021.

BACA JUGA FAJI Komitmen Gali Potensi Atlet Lokal

Selain itu, politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor menegaskan, pihak pemerintah melalui Kemenpora sudah secara tegas bicara kesetaraan antara atlet paralimpik dan non paralimpik.

” Kami akan mendorong ke Dispora agar anggaran pembinaan NPCI Kabupaten Bogor bisa ditambah lebih besar lagi pada tahun 2022,” ucapnya, Selasa, 30 November 2021.

Disamping itu, kata Ridwan, Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor juga akan mendorong agar NPCI Kabupaten Bogor punya gedung sendiri dan ramah difabel.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles