JKPI Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

0
Atep Budiman

JURNAL INSPIRASI – Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) bakal diselenggarakan di Kota Bogor pada 2 hingga 4 Desember 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Atep Budiman menuturkan, kongres ini akan dihadiri oleh satu pencetus JKPI pada 2008, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, serta sejumlah gubernur dan delegasi.

Agenda utamanya, JKPI akan memilih dewan presidium dan pengurus untuk masa bhakti 2022-2024. “JKPI juga meluncurkan Ibu Kota Kebudayaan. Ada enam kabupaten atau kota yang dinobatkan memiliki karakter kota pusaka,” ungkapnya.

BACA JUGA Kota Bogor Sudah Siap Gelar Kongres JKPI ke V

Lebih lanjut, lata Atep, berdasarkan jadwal JKPI pada Jumat (3/12) dan Sabtu (4/12) akan diselenggarakan pagelaran seni yang juga digelar di area Gedung Eks Bakorwil atau di Bogor Creative Center (BCC). Kemudian dilanjutkan dengan City Tour ke beberapa tempat di Kota Bogor, salah satunya ke Batutulis.

“Kemudian malam harinya akan ada gala dinner dan karnaval di area hall basket GOR Pajajaran. Sementara di hari terakhir bakal dilaksanakan kongres di Puri Begawan yang akan dihadiri Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan para gubernur,” katanya.

BACA JUGA PHRI Sebut JKPI Berdampak Positif

Menurut dia, JKPI juga akan dimeriahkan dengan berbagai agenda seperti pameran UMKM, seni budaya, dan karnaval di GOR Pajajaran yang dimeriahkan oleh lebih dari 30 Kota dan Kabupaten perwakilan JKPI.

Diketahui, sebanyak 72 delegasi kota dan kabupaten anggota JKPI akan hadir dalam agenda itu.

**fredy kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here