Gas Elpiji Bocor, Karyawan Warteg Alami Luka Bakar 70 Persen

0
ilustrasi

JURNAL INSPIRASI – Seorang karyawan warteg di Cimanggu Warung Legok, RT 01/RW 01, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanahsareal, menderita luka bakar 70 persen pada seluruh tubuhnya, akibat tempatnya bekerja diamuk si jago merah, Minggu (28/11) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damka) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, M Ade Nugraha menjelaskan bahwa kebakaran terjadi akibat dari kebocoran gas 3 kilogram.

Ketika itu, korban sedang melakukan aktifitas memasak di ruang dapur, tak disadari sebelumnya ada satu tabung gas yang bocor.

BACA JUGA Pedagang Merasa Dipermainkan Satpol PP

“Salah seorang karyawan warteg menyalahkan kompor dan tidak menyadari ada tabung gas yang sedang ditangani hingga seketika langsung menyulut terjadinya kebakaran, dan mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar pada sekujur tubuh dan harus dilarikan ke RS,” ujar Ade kepada wartawan, Senin (29/11/).

Menurut dia, kebakaran tersebut juga berimbas terhadap warung bakso yang berada di dekatnya. Dimana sebagian kecil atap dan dinding juga ikut terbakar.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta. Kami kerahkan empat unit truk pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan dibantu juga oleh satu unit truk pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

**fredy kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here