25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Aparatur Desa Sibanteng Diminta Utamakan Pelayanan Masyarakat

JURNAL INSPIRASI – Agar perangkat desa lebih akuntabel dan sinergitas dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Leuwisadeng melakukan pembinaan perangkat desa di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Senin (29/11).

Kasi Pemerintahan Kecamatan Leuwisadeng Welly menjelaskan, kegiatan tersebut memberikan arahan kepada aparatur desa untuk lebih memahami tupoksi sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan di struktur pemerintah desa.

“Selain itu juga mendorong aparatur desa untuk responsif terhadap segala permasalahan yang muncul di masyarakat terutama tentang pelayanan publik,” jelasnya.

BACA JUGA UPT Pengelolaan Sampah 2 Jonggol Kekurangan Truk Sampah

Ia berharap setelah pembinaan perangkat desa tersebut pelayanan di desa lebih ditingkatkan lagi, terutama terhadap masing-masing perangkat desa yang harus bisa menyesuaikan tugas dan fungsi mereka.

“Intinya kedepan mereka jangan sampai menunda-nunda pekerjaan. Kita bina supaya mereka lebih aktif lagi dalam kegiatan di dalam hal pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sibanteng Didin mengatakan bahwa kegiatan itu program dari Pemkab Bogor yang harus dijalankan oleh pemerintah kecamatan.

“Dalam pembinaan ini saya berharap masing-masing perangkat desa bisa memahami tupoksinya dan meningkatkan lagi dedikasinya, akuntabel terutama melayani masyarakat,” tandasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles