30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Animo Masyarakat Kabupaten Bogor Ikuti Lomba Senam Pancakarsa Sangat Luar Biasa

JURNAL INSPIRASI – Senam Pancakarsa saat ini sudah jadi icon Lomba Senam Kebugaran di Kabupaten Bogor. Animo masyarakat di Bumi Tegar Beriman terhadap Senam Pancakarsa sangat  tinggi.

Hampir semua desa dan kelurahan  dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor saat ini sudah punya kelompok Senam Pancakarsa.  

Meningkatnya tren popularitas Senam Pancakarsa  tak lepas dari upaya atau peran Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI)  yang kini berubah nama jadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat  Indonesia ( KORMI) kabupaten Bogor yang terus melakukan sosialisasi kepada semua pelosok desa se Kabupaten Bogor.

BACA JUGA Ketua KORMI Kabupaten Bogor Tampak Sumringah, Peserta Lomba Senam Pancakarsa Kian Bergairah

Tak  heran jika perhelatan Lomba Senam Pancakarsa 2021 ini jumahnya meningkat tajam jumlahnya  dari semua kategori yang ada.

Setidaknya  ada 2000 peserta lomba Senam Pancakarsa yang ambil bagian dalam kegiatan Lomba Senam Pancakarsa tahun ini.       

Peningkatan  jumah peserta serta tingginya animo masyarakatt di Kabupaten Bogor ambil bagian Lomba Senam Pancakarsa ini direspon positif para pelaku olahraga senam yang ada di Kabupaten Bogor.

Hj Soleh Zulfa  Laila atau yang akrab disapa Leha yang juga tercatat sebagai Ketua ASKI Kabupaten Bogor  mengatakan,  sangat  bangga dan bersyukur dengan tingginya minat masyarakat ambil bagian dalam kegiatan Lomba Senam Pancakarsa.

BACA JUGA Dispora Apresiasi Perhelatan Lomba Senam Pancakarsa

“ Allhamdulillah  semua masyarakat dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor sangat  merespon dan menyambut dengan baik event Lomba Senam Pancakarsa kali ini,” ujar  Hj Leha, Sabtu, 27 November 2021

Ia menambahkan,  masyarakat Kabupaten Bogor menyambut dan merespon dengan baik  Lomba Senam  Pancakarsa  di  tingkat Kabupaten Bogor.

Lomba Senam Pancakarsa ini, kata Hj Leha, sangat sesuai dengan  program Bupati Bogor  dengan 5 karsanya.

“Agar mimpi ini dapat terealisasi kita harus membentuk super tim dan bekerja sama dengan para induk organisasi yang ada di kabupaten Bogor  baik dalam inovasi, sosialisasi dan publikasi.dalam  bidang olahraga  kebugaran,” tegasnya

Sementara itu, Nanis salah seorang pengurus Portina Kabupaten Bogor membenarkan kalau masyarakat Kabupaten Bogor sangat  sangat antusias dalam meramaikan Lomba  Senam Pancakarsa tahun 2021.

BACA JUGA Sebanyak 100 Grup Senam Pancakarsa Lolos ke Grand Final

Nanis menambahkan, dalam lomba  Senam Pancakarsa  kali ini  diikuti  berbagai  kategori senam , mulai dari perwakilan desa atau kelurahan, umum,  pelajar dan skpd yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam hal yang sama, Dili Yanti dari BPKJ Kabupaten Bogor mengatakan,  tingginya animo masyarakat Kabupaten Bogor untuk ikut dalam lomba Senam Pancakarsa ini menunjukan kalau masyaralat di Bumi Tegar Beriman memang sangat senang akan olahraga kebugaran.

“ Selaku insan senam di Kabupaten Bogor, kami merasa bangga dengan semakin banyaknya peserta lomba senam pancakarsa tahun ini,” tegas Dili Yanti, pelaku Senam Kebugaran dari BPKJ Kabupaten Bogor.

BACA JUGA Devie Kesal RTLH di Pasir Jaya yang Diusulkan Sejak 2019 tak Direalisasikan Pemkot

Dili Yanti menambahkan, saat ini perhelatan Lomba Senam Pancakarsa sudah mulai masuk babak Final yang akan digelar tanggal 4 Desember 2021.    

“ Babak Final Lomba Senam Pancakarsa kali ini akan diikuti 100 grup senam yang sudah lolos dari fase penyisihan dan semifinal,” ujar Dili Yanti.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles