28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Sah, Abdulah Alkatiri Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Nanggung

JURNAL INSPIRASI – Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor masa bakti 2021 – 2024 sukses digelar, Kamis (25/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna PGRI Cabang Nanggung itu, turut dihadiri Muspika Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor M. Yunus didampingi Sekretaris MPC Robby Tuhumury beserta beberapa Ketua PAC yang ada di Kabupaten Bogor barat dan Ketua KNPI Isev Firdaus.

Dalam rapat pemilihan tersebut Abdul Alkatiri akhirnya terpilih secara aklamasi  menjadi ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Nanggung untuk masa tiga tahun kedepan.

BACA JUGA Niat Ngadu ke Ketua DPRD Malah Kecewa

Apresiasi dan dukungan serta himbauan pun disampaikan dalam sambutannya oleh Muspika dan Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung.

“Dengan keberadaan organisasi Pemuda Pancasila di wilayah Kecamatan Nanggung, diharapkan nantinya bisa membantu memberikan rasa nyaman, aman serta bisa bersinergi dengan semua masyarakat dan pemerintah, sehingga Kecamatan Nanggung tentram dan lebih maju,” ungkap Jani Nurjaman, Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor M.Yunus, PBA mengatakan bahwa hajat tersebut merupakan tugas Pemuda Pancasila yang berada di Kecamatan Nanggung yang sudah menjadi keputusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bogor.

BACA JUGA Perketat Kehadiran THM

“Seluruh PAC Pemuda Pancasila di 40 kecamatan untuk segera dilaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) dan ini merupakan RPP yang ke-24 di Kecamatan Nanggung,” ujar Yunus seusai kegiatan kepada Jurnal Bogor.

Menurut Yunus saat ini Pemuda Pancasila di Kecamatan Nanggung semakin besar sehingga ia berpesan untuk bisa menjaga kesatuan dan persatuan.

“Saya berharap kedepannya lebih menjaga kesatuan dan persatuan serta kondusivitas dan bisa lebih bersinergi dengan muspika di Kecamatan Nanggung,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua terpilih Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Nanggung Abdulah mengaku RPC di Kecamatan Nanggung berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA Raperda Pesantren Jadi Prioritas Raperda Inisiatif DPRD

“Kita berbahagia Kecamatan Nanggung sudah ada Ketua  PAC yang sesungguhnya walaupun kemarin sempat ada tugas yang belum terselesaikan perintah kartekernya, saat ini harapan kami kedepan Nanggung manggung, Nanggung beretika, berattitude dan lebih elegan,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, organisasi ini dapat besar, berkembang dan dapat menghasilkan kader-kader Pemuda Pancasila yang baik Kedepannya dan apa yang kita harapkan bisa terwujud.

“Nanggung yang besar bisa dipandang oleh stakeholder yang ada,” kata dia.

Selain itu, ia juga kedepannya akan mengadakan rapat tingkat ranting serta menyusun struktur agar Pemuda Pancasila bersatu untuk maju.

“Untuk kedepannya bila mana ada diklat-diklat Koti ataupun kaderisasi kita akan coba ikutkan orang-orang yang bisa kita pilih dan bertanggung jawab untuk mengikuti diklat-diklat itu,” pungkasnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles