Portina Siap Sukseskan Semua Program KORMI Kabupaten Bogor

0
Portina Kabupaten Bogor

JURNAL INSPIRASI – Persaruan olahraga tradisional (Portina) Kabupaten Bogor sjap mendukung.semua program Komite Olahraga Rekresi Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan, Ketua Portina Kabupaten Bogor, Bakri Hasan disela sela rapat pemantapan Festival Ortrad dan Lomba Senam Pancakarsa di Sekretariat KORMI Kabupaten Bogor, Gate 6 Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis, 25 November 2021

Menurutnya, apa yang dilakukan KORMI Kabupaten Bogor dengan menggelar lomba senam dan festival ortad ini salah satu upaya KORMI dalam menjalankan tagline The City of Sport and Tourism.

BACA JUGA Niat Ngadu ke Ketua DPRD Malah Kecewa

Tak hanya itu, kata Bakri, kegiatan festival ortrad juga punya tujuan yang sangat bagus dalam pelestarian olahraga warisan budaya leluhur bangsa ini.

” Kami di Portina sangat mendukung penuh gagasan Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Usep Supratman yang kembali.membangkitkan dan menggairahkan pelestarian ortad di Kabupaten Bogor,” tegas Bakri Hasan

Sementara itu, Nanis salah satu pengurus Portina Kabupaten Bogor mengatakan, semua pengurus Portina Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus dalam persiapan festival Ortrad yang akan digelar tanggal 4 November 2021.

BACA JUGA Kades Singasari Jonggol Dukung Wacana Pemekaran

Sebanyak 400 lebih peserta pelajar dan umum akan ambil bagian dalam festival Ortrad kali ini.

Nanis yang menduduki posisi bidanv promosi di Portina Kabupaten Bogor menambahkan, dalam festival ortad kali ini akan mempertandingkan sebanyak 6 cabang olahraga yanh masuk dalam rumpun Ortad.

“Enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Fesfival Ortad diantaranya Dagongan, Sumpitan, Tarompah Panjang, Kasti, Hadang dan Egrang,” ucap Nanis.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here