32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kades Singasari Jonggol Dukung Wacana Pemekaran

JURNAL INSPIRASI – Kepala Desa Singasari Isujana Cakra, SE menyambut baik wacana pemekaran Desa Singasari. Menurutnya sudah selayaknya Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor dimekarkan karena pemekaran desa sangat mungkin bisa terlaksana.

“Wacana ini sangat baik sekali. Karena dengan adanya pemekaran Desa Singasari ini insya Allah pembangunan desa dan pelayanan masyarakat akan lebih baik,” kata Isujana  Cakra, Kamis (25/11).

Ditambah lagi kata Cakra, luas wilayah dan penduduk yang hendak dimekarkan untuk menjadi desa baru sudah mencukupi syarat sesuai ketentuan perundangan – undangan dan wacana  pemekaran ini adalah inisiatip Cakra sebagai kepala desa saat ini.

BACA JUGA BPBD Survei Rumah yang Ambruk di Batutulis

 “Insya Allah cukup dengan adanya Dusun di Kp Melati luas wilayahnya sudah mencukupi persyaratan termasuk juga jumlah penduduknya,” ujar Cakra

Cakra  menekankan yang terpenting sekarang ini yang harus dilakukan adalah mempersiapkan segala kelengkapan persyaratan dan pembetukan presedium. Selanjutnya melihat respon dari pemerintah daerah.  

Hal yang sama juga diungkapkan oleh H. Asep, tokoh masyarakat Kp Melati. Menurutnya, wacana pemekaran akan segera teralisasi. Bahkan diungkapkannya kades mendukung akan wacana pemekaran tersebut.

BACA JUGA Raperda Pesantren Jadi Prioritas Raperda Inisiatif DPRD

H Asep juga menyatakan untuk tindak lanjut dalam waktu dekat ini presedium yang  terbentuk harus segera mensosialisasikan kepada warga tentang wacana pemekaran desa. Dia ingin warga mengetahui dan mendukung wacana pemekaran.

“Sosialisasikan dulu ke warga, kalau  hampir semua sudah setuju. Kalau yang di Singasari ini baru tokoh dan sebagian masyarakat tahu, makanya kita tunggu hasil sosialisasi,” jelasnya.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles