25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Lebak Tinjau Langsung Sekolah Ambruk

Tidak Perlu Menunggu Sampai Tahun 2022

JURNAL INSPIRASI – Gedung sekolah SMP Negeri 01 Cibeber mengalami ambruk pada Selasa, 23 November 2021, akibat kontruksi rangka atap yang sudah cukup rapuh dan ditambah dengan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Iti Octaviani Jayabaya pun meninjau langsung lokasi ambruknya sekolah yang menelan korban para siswa-siswi yang sedang melakukan latihan seni didalam ruangan tersebut. Pascapeninjauan, atap akan segera ditangani untuk dilakukannya perbaikan

 “Tentunya kita Tim PU dan konsultan hadir melihat kondisinya, kalo dari struktur masih bagus. Untuk bisa menghitung, untuk melakukan penanganan,” ujar Iti Octaviani Jayabaya, Kamis (25/11/2021).

BACA JUGA Perketat Kehadiran THM

Bupati juga menjelaskan bahwa perbaikan gedung sekolah tidak perlu menunggu sampai tahun 2022 dan untuk dana pembangunan ini bersumber dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Insya Allah kita doakan, sedang menghitung. Kalo dana BTT masih ada, kita akan tangani di dana BTT. Tidak perlu menunggu sampai tahun 2022″ tambahnya.

Dia juga mengungkapkan rasa prihatin terkait dengan musibah sekolah ambruk di SMP Negeri 01 Cibeber.

“Yang pertama tentunya atas nama peribadi dan pemerintah daerah turut prihatin atas peristiwa ini, kita tidak pernah menginginkan terjadinya musibah. Memang beberapa hari ini cuaca cukup ekstrem dan hujan terus-menerus,” pungkasnya.

**mia nurjanah/mg-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles