29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Ade Yasin: Program Makmur Diharapkan Memakmurkan Petani dan Meningkatkan Produktivitas Pertanian di Kabupaten Bogor

JURNAL INSPIRASI – Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Kementerian Koodinator Bidang Perekonomian Erdiriyo melakukan Gerakan Tanam Padi Program Makmur di Desa Cibadak, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Rabu (24/11). Gerakan itu dilakukan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memakmurkan petani Bogor, terlebih saat ini memasuki puncak penanaman padi untuk wilayah timur yakni Cariu, Jonggol dan Tanjungsari.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan gerakan tanam bersama memang November-Desember ini merupakan waktu yang tepat untuk menanam padi dan ini adalah salah satu program percontohan makmur yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

BACA JUGA Resmikan Kampung Herbal, Ade Yasin Apresiasi Kesadaran Warga Pelihara Lingkungannya

“Program Makmur ini ternyata mampu menaikkan 40% produktivitas dari hasil petani yang saya kira baik untuk diimplementasikan disini dan mudah-mudahahan ini juga dapat memperbaiki dan menambahkan penghasilan petani,” ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan 40% merupakan kenaikan dari hasil panen pendampingan yang dilaksankan oleh petani gabungan, baik dari BUMN, Kemenko bidang Perekonomian, juga pihak swasta yang dinamakan Program Makmur di tiga kecamatan yakni Tanjungsari, Jonggol dan Cariu.

“Mudah-mudahan Insya Allah meningkat, tapi jangan lupa setelah ada jangan beli dimana-mana, pokoknya beli di petani Kabupaten Bogor,” tegasnya.

BACA JUGA Meski Alami Penurunan, Pembuat Batu Bata di Sadengkolot Masih Bertahan

Selanjutnya, Deputi Keuangan Syariah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erdiriyo berharap Kabupaten Bogor menjadi percontohan karena Bupati Bogor memiliki program Bogor Gercep yang melibatkan anak-anak milenial yang langkah dan aksinya sangat cepat. Bahkan di daerah lain belum ada yang mengimplementasikannya dan baru di Kabupaten Bogor dengan sangat cepat aksinya.

“Saya sangat berterima kasih, kami ucapkan selamat atas peluncuran Program Makmur, mari kita majukan usaha rakyat,” ajaknya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles