Wisuda UIKA ke-73 Dilaksanakan Secara Hybrid, Rektor Sampaikan Beberapa Poin

0
Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si --(YouTube channel Universitas Ibn Khaldun Bogor)

JURNAL INSPIRASI – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-73. Sidang tersebut dilaksanakan pada Selasa-Kamis (23-25/11/2021) di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, SH dan juga secara online yang dibagi ke dalam 6 sesi bagi total 955 wisudawan-wisudawati Ahli Madya, Sarjana, Magister dan Doktor.

Pada Selasa (23/11) hari ini, telah dilangsungkan sidang terbuka bagi 133 wisudawan program pascasarjana di sesi pertama yaitu pagi hari dan untuk program Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jumlah lulusan 108 wisudawan.

BACA JUGA GPI dan MUI Kompak, Tempat Pariwisata Akan Didata Kepemilikan Sertifikat Halal

Besok hari akan dilangsungkan sidang terbuka sesi ketiga dan keempat untuk program Sarjana Fakultas Agama Islam dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Lalu di hari berikutnya untuk Fakultas Kesehatan dan Fakultas Hukum dan di sesi terakhir untuk Fakultas Teknik dan Sains.

Dalam sambutannya, Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si mengajak para wisudawan-wisudawati agar senantiasa bersyukur atas karunia Allah karena di tengah berbagai persoalan bangsa mereka dapat menyelesaikan pendidikannya untuk bekal melanjutkan hidup dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA Dewan Akan Perjuangkan Kenaikan Anggaran NPCI

“Saudara patut bersyukur karena di tengah berbagai persoalan bangsa, saudara mampu menyelesaikan satu tahapan penting untuk bekal melanjutkan perjuangan hidup dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.”

Dalam sambutannya dia juga menyampaikan beberapa poin lain, diantaranya mengenai kerjasama antar UIKA dengan Pemkab Bogor dalam perizinan dan pembangunan kampus UIKA II, kerjasama dengan universitas-universitas dari berbagai negara, salah satunya Universiti Kebangsaan Malaysia yang semester ini akan mengirimkan 10 mahasiswanya untuk belajar di UIKA, dan juga kerjasama dengan DPRD tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam penyelenggaraan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi pimpinan dan anggota DPRD.

**mutiar latifa maulidinata/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here