Revitalisasi Jalan Margonda Dibagi Tiga segmen

0
Jalan Margonda, Depok sedang perbaikan.

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan revitalisasi atau perbaikan Jalan Margonda, Depok dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp17,5 miliar.

Perbaikan tersebut dilakukan di sepanjang jalan dari simpang Siliwingai sampai fly over Universitas Indonesia. Namun perbaikan itu dibagi menjadi 3 segmen dengan setiap segmen memiliki biaya yang berbeda-beda.

Dadan mengatakan, segmen 1  menghabiskan dana sekitar Rp 3 miliar, segmen 2 Rp7,5 miliar dan segmen 3 sebesar 7 miliar.

BACA JUGA Wisuda UIKA ke-73 Dilaksanakan Secara Hybrid, Rektor Sampaikan Beberapa Poin

“Ketiga segmen itu akan dikerjakan tahun ini, tapi saat ini yang sudah masuk dalam tahap sosilisasi  baru segmen 1 senilai 3 miliar,” ujar Dadan, Selasa (23/11/2021).

Pembangunan revitalisasi ini akan dikerjakan sepanjang 2,2 kilometer dan membentang dari simpang Siliwangi hingga simpang Ramanda. Segmen 2 akan dilakukan pekerjaan sepanjang 3 kilometer dari simpang Ramanda hingga simpang Juanda, dan segmen 3 sepanjang 3 kilometer dari simpang Juanda sampai fly over Universitas Indonesia.

“Keseluruhan segmen tersebut diperkirakan selesai di tahun 2022,” kata Dadan.

BACA JUGA Semua Peselam Kabupaten Bogor Lolos ke Porprov XIV Jabar 2022

Dadan menegaskan, revitalisasi Jalan Margonda Raya tahun ini juga untuk jalur sepeda dan perbaikan trotoar di sepanjang Margonda tersebut.

Menurutnya, revitalisasi yang dilakukan di sepanjang Jalan Margonda Raya tersebut hanya sebatas insfrastruktur utama, sementara infrasturktur pendukung seperti halte dan bangku taman, merupakan kewenangan dinas lain.

“Kalau Dinas PUPR fokus pada revitalisasi infrastruktur,” tandas Dadan.

Sekarang ini Jalan Margonda Raya  kata dia, masih dalam tahap mencari konsultan yang akan melakukan supervisi terhadap segmen 1. Pencarian konsultan tersebut dengan skema seleksi dengan anggaran yang diajukan sebesar Rp 200 juta.                                                                

**nauval reyzkania/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here