Pemandian Air Panas Ini Bisa Jadi Referensi Liburan Akhir Pekan

0
109
Pemandian air panas di Lebak, Banten.

Wisata air panas di Lebak, Banten bisa menjadi salah satu referensi bagi kalian yang ingin berlibur di akhir pekan. Nah, wisata pemandian air panas Tirta Lebak Buana ini berada di Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Km 37 Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Destinasi ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Lebak yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang ingin menikmati liburan dihari biasa maupun di hari libur. Selain menyuguhkan tempat yang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata air panas di Lebak Banten ini merupakan salah satu obyek terpopuler di Lebak, Rangkasbitung Banten. Para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari Batu Kancah.

BACA JUGA: Alun-alun Bogor Berintegrasi dengan Stasiun

Masyarakat setempat menamakan Batu Kancah karena di setiap pinggir batu tersebut keluar sumber air panas. Sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam renang dan kamar mandi.

Fasilitas yang disajikan ini bisa dibilang sebuah wisata pemandian yang memiliki fasilitas dan pelayanan yang cukup lengkap seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi (MCK), tempat istirahat, rumah makan, dan penginapan.

Bagi wisatawan yang berdomisili di daerah Lebak sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi ini. Akan tetapi bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentunya sarana transportasi yang bisa diakses ke lokasi wisata bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor pribadi dan juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan umum lainnya. Pasalnya lokasi pemandian air panas ini cukuplah strategis yakni sekitar 4,3 Km dari Terminal Pasar Gajrug.

Harga tiket masuk yang perlu dibayar yakni sebesar Rp 10.000 untuk merelaksasikan tubuh kita. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan seperti motor atau mobil cukup sediakan Rp 2.000 untuk ongkos parkir.

BACA JUGA: SMART Ekselensia Buka Seleksi Nasional Beasiswa

“Harga tiket masuk ini cukup bersahabat dengan kantong, terlebih dengan fasilitas saung yang cukup nyaman untuk beristirahat, dan juga bisa relaksasi sejenak,” ujar Nadya Farhataeni, salah satu pengunjung pemandian air panas

Untuk suhu kolam air panas ini berkisar 45 derajat dan 80 derajat Celsius ini memanglah tempat yang cocok untuk berendam. Maka jumlah pengunjung yang datang setiap tahunnya terus meningkat. Sebab pemandian air panas ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata saja, melainkan sebagai tempat terapi kesehatan seperti penyakit kulit.

Bahkan warga sekitar pemandian, datang untuk berendam sesuai dengan kondisi cuaca di Lebak yang lumayan agak sejuk udaranya jika di pagi dan malam hari. Terkadang juga mereka sering datang lebih banyak ketika hujan karena mungkin dekat dengan lokasi wisata pemandian ini. Mereka berendam untuk membuat tubuh segar lagi dengan relaksasi melepas penat usai beraktivitas.

**mianurjanah/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here