Paguyuban RW Kecamatan Jonggol Santuni Anak Yatim

0
Paguyuban Rukun Warga santuni yatim.

JURNAL INSPIRASI – Paguyuban Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengadakan santunan anak yatim, baru-baru ini. Kegiatan santunan ini  bersinergi dengan RT dan tokoh masyarakat sekitar.

Sekretaris Paguyuban RW Hasanudin, yang juga menjabat Ketua RW 03 di Desa Sukamanah saat ditemui, Senin (23 /11 ) mengatakan, bahwa untuk saling berbagi tidaklah hanya mereka yang memiliki usaha besar ataupun harta yang berlebihan, karena berbagi itu dilandasi oleh keinginan dan kepedulian terhadap sesama.

“Walaupun hanya menjabat RW bila memiliki kepedulian untuk berbagi terhadap sesama, mereka pun dapat melakukannya, ditengah pandemi Covid-19, kita bisa saling berbagi dengan  25 anak yatim piatu serta makan bersama, meski sebagian masyarakat mengalami kesulitan ekonomi,” tambah Hasanudin.

BACA JUGA: HUT Korpri ke-50, PMI dan Pemerintah Kecamatan Babakan Madang Aksi Donor Darah

Hasanudin  juga menyampaikan, bahwa kegiatan santunan sudah berjalan untuk ketiga  kalinya, dan rencana akan kembali diagendakan sebulan dua kali. “Seperti saat ini,  kita gelar santunan anak yatim piatu di Desa Sukamanah semoga dengan kita berbagi, dapat membantu dan mengurangi beban  anak yatim,” tandasnya.

Ditempat yang sama disampaikan Rian, perwakilan masyarakat mengapresiasi kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh Paguyuban RW. Santunan diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri dimana sekelas pejabat RW saja bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk memperhatikan mereka yang kekurangan.

BACA JUGA: Rehabilitasi Ruang Kelas di SMPN 2 Pamijahan Tuntas

“Masa diatas mereka tidak bisa. Jika semua berpikir untuk berbagi kepada sesama mungkin orang miskin di Bogor ini berkurang, dan anak putus sekolah juga bisa terselamatkan. Saya sangat apresiasi untuk siapapun yang memperhatikan anak yatim dan fakir miskin, bukan dari nilainya tapi dari niat dan kepedulian mereka itu sudah cukup diapresiasi,” pungkas Rian.

**nay/ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here