29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Nurodin Dorong Wilayah Terisolasi Jaringan Telekomunikasi Segera Dibangun

JURNAL INSPIRASI – Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nurodin bakal mendorong wilayah yang masih terisolasi jaringan telekomunikasi di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor bagian barat.

“Data list yang sudah masuk di kami, sebanyak 12 desa yang keadaannya blank spot (tidak ada jarigan sinyal),” kata Nurodin dihubungi Jurnal Bogor, Selasa (23/11).

Guna mempercepat adanya menara telekomunikasi di wilayah pelosok desa, pihaknya sudah melakulan komunikasi dengan pihak provider. Bahkan kata dia,  pihaknya sudah mendapatkan informasi  yang menggembirakan dari pihak perusahaan.

BACA JUGA: Naas, Gubuk Tua di Batutulis Ambruk

“Namun sejauh ini kami masih menunggu progresnya. Mudah-mudahan keberadaan bangunan tower telekomunikasi pada Desember bisa terealisasi,” harapnya.

Sebetulnya kata dia, dari Komisi III bersama Diskominfo sudah berkali-kali telah membahas perihal rencana penyediaan bangunan menara telekomunikasi. Akan tetapi yang  menyiapkan bangunan telekomunikasi itu adalah pihak ketiga.

Ketiadaan akses jaringan telekomunikasi, sambung Nurodin, berpengaruh terhadap kemajuan desa. Terlebih di zaman teknologi seperti saat ini transaksi jual beli online jelas itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Bahkan sekarang ini kata dia, pemerintah desa diminta  harus update mengenai laporan kegiatan dengan sistim online sehingga desa menjadi salah satu sasaran pembangunan dari APBN.

BACA JUGA: Khas Bontang, Sambal Gami Ma’Uwo Buka di Bubulak

“Kami tidak sepakat jika ijin bangunan tower tersebut  dipersulit yang akhirnya investasi di bidang telekomunikasi sebagian masyarakat  tidak secara luas bisa memanfaatkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dinas terkait hal ini Kementerian Komunikasi diharapkan memberikan kelonggaran terkait izin komunikasi dengan catatan bukan di perkotaan melainkan di pedesaan.

“Pemerintah harus  welcome dan lebih memprioritaskan pelosok – pelosok daerah  yang sulit dijangkau jaringan sinyal,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles