28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Khas Bontang, Sambal Gami Ma’Uwo Buka di Bubulak

JURNAL INSPIRASI – Rumah makan Sambal Gami Ma’Uwo yang menyajikan sambal khas Bontang, Kalimantan Timur, kini ada di Jalan Bubulak RT 04 RW 11, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Sambal Gami Ma’Uwo baru sebulan ini buka di Bubulak dengan aneka pilihan yakni sambal gami plus ayam, lele, nila, cumi, udang, kerang, telur, kepala ayam dan sambal gami ceker ayam. Soal harga pun cukup terjangkau mulai Rp 10 hingga 22 ribu.

“Khasnya di Bontang sebenarnya dengan ikan, tapi Sambal Gami Ma’Uwo menyesuaikan dengan selera pilihan,” ujar owner Sambal Gami Ma’Uwo, Edo.

BACA JUGA: Menggeliat Pasca Pandemi, Lisa Martha Wedding Organizer Lakukan Inovasi

Bagi yang suka atau tidak pedas, juga bisa memilih disesuaikan dengan level pedas Sambal Gami Ma’Uwo.

Untuk bumbu Sambal Gami Ma’Uwo dibuat dadakan saat dipesan dan penyajiannya yang paling khas adalah disajikan di cobek tanah liat yang digunakan untuk memasak sambal Gami.

“Jadi khas Sambal Gami Ma’Uwo disajikan masih panas dan sambal di cobek dengan irisan tomat dan terasi,” jelas Edo.

BACA JUGA: Alun-alun Bogor Berintegrasi dengan Stasiun

Menikmati Sambal Gami Ma’Uwo sebaiknya memang dimakan di tempat, namun juga melayani pesanan antar dan tempat makan ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Bagi yang sembari nongkrong juga bisa pesan kopi dan aneka minuman lainnya dengan area parkir yang cukup luas.

**ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles