28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

HUT Korpri ke-50, PMI dan Pemerintah Kecamatan Babakan Madang Aksi Donor Darah

JURNAL INSPIRASI – Di Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-50, Pemerintah Kecamatan Babakan Madang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan aksi donor darah khususnya bagi ASN dan pegawai negeri dan umumnya untuk masyarakat. Kegiatan diadakan di aula Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan, Kabupaten Bogor, Selasa (23/11/21).

Ketua PMI Kecamatan Babakan Madang, Wahyudin mangatakan, HUT Korpri  senhaja dilakukan kegiatan aksi donor darah dimana selain memang PMI kekurangan stok darah , juga mengajak warga untuk membantu sesama dengan sedikit menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan ini dimulai dari pukul 8.00 wib  sampai jam 14.00 wib, kuota kita berharap bisa mencapai 100 kantong, oleh karena itu kegiatan ini diwajibkan untuk Pegawai Negeri/ASN, semoga dengan waktu yang ditetapkan bisa mencapai kuota yang di harapkan,” tuturnya kepada wartawan Jurnal Bogor.

BACA JUGA: Baru Pertama Kali, Sekdes Citaringgul Apresiasi Kegiatan Donor Darah

Ia berharap kegiatan donor darah ini tidak hanya dilaksanakan saat hari – hari tertentu saja , tapi juga dilaksanakan secara rutinitas atau berkala , karena dengan mendonorkan darah kita membantu menyelamatkan nyawa sesama.

“Karena kantor Kecamatan Babakan Madang masih dalam tahap pembangunan, maka kami meminjam aula Desa Citaringgul mengingat posisinya berada di tengah – tengah Kecamatan Babakan Madang agar mudah dijangkau,” jelasnya.

Senada disampaiakan Camat Babakan Madang yang juga sebagai penasihat PMI Kecamatan Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasid. Dia mengatakan, donor darah akan berkelanjutan, mengingat  stok darah mulai sedikit dan ia mengajak untuk masyarakat mendonorkan darahnya karena untuk kesehatan.

BACA JUGA: Rawan Kecelakaan, Pengguna Jalan di Leuwiliang Minta Dipasang Cermin Cembung

“Kepada warga masyarakat Babakan Madang khususnya, dan Kabupaten Bogor untuk mendonorkan darah selain untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita, juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang terbaring di rumah sakit. Jadi kita bisa menolong sesama bisa mendapatkan pahala juga,” pungkasnya. Wisnu / Tedy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles