26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Dewan Akan Perjuangkan Kenaikan Anggaran NPCI

JURNAL INSPIRASI – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi akan berjuang untuk kenaikan anggaran bagi National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor.

Untuk kedepannya, kata Ridwan Muhibi, anggaran NPCI Kabupaten Bogor harus ditambah dan disesuakan dengan prestasi serta  pembinaan yang telah dilakukan NPCI Kabupten Bogor selama ini.   

“ NPCI Kabupaten Bogor punya program pembinaan dan latihan yang jelas, mereka juga punya atlet binaan yang harus diberikan uang saku latihan tiap bulan,“ tegas Ridwan Muhibi belum lama ini.

BACA JUGA Ade Yasin: Zakat Dikelola Baik Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ridwan Muhibi juga merasa bangga atas capaian prestasi yang diraih para atlet NPCI Kabupaten Bogor saat membela Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua 2021.

“ Saya menyaksikan langsung bagaimana mereka para atlet paralimpic Kabupaten Bogor berjuang untuk meraih prestasi emas bagi Jabar di Peparnas XVI Papua 2021. Ini yang membuat kami di DPRD Kabupaten Bogor untuk mendorong kenaikan anggaran pembinaan bagi NPCI Kabupaten Bogor,” papar Ridwan yang datang langsung ke arena Peparnas XVI Papua 2021.

Menurutnya,  NPCI, KONI dan KORMI adalah organisasi keolahragaan yang berada dalam naungan Kemenpora, hingga sangat wajar jika ada kesetaraaan anggaran bagi  NPCI KabupatenBogor.           

Disamping itu, tambah politisi Partai Golkar ini, terkait soal bonus juga harus sama antara atlet Paralimpic dan atlet non Paralimpic.

“Idealnya anggaran pembinaan NPCI Kabupaten Bogor harus dinaikan tiga kali lipat dari yang sekarang. Anggaran NPCI harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ideal bagi NPCI tiap tahunnya. Prestasi  para atlet NPCI Kabupaten Bogor sangat jelas, pembinaan mereka juga jelas. Mereka juga sama sama mengharumkan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA Dengar Keluhan Pedagang, Usep Minta Satpol PP Tutup Toko Mario       

Sementara itu, Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach mengatakan sangat bangga dengan support nyata dari Ibu Bupati Bogor, Plt Kadispora, dan  jajaran DPRD Kabupaten Bogor yang telah mendukung kiprah nyata para atlet paralimpic Kabupaten Bogor selama ini.     

Misbach menambahkan, dalam Peparnas XVI Papua 2021, para atlet Paralimpic Kabupaten Bogor mampu mendulang 26 emas, 22 perak dan 21 perunggu.

Raihan medali yang diperoleh para atlet paralimpic Kabupaten Bogor itu  sumbangsih para  atlet yang berasal dari sembilan cabang olahraga yakni atletik, renang, menembak, tenis kursi roda, bulutangkis, judo tuna netra, catur, dan tenis meja.

“Raihan ini menempatkan NPCI Kabupaten Bogor di peringkat kedua dalam perolehan medali terbanyak untuk Jawa Barat, setelah Kota Bandung, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi kami di ajang Peparnas 2021,” tegasnya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles