29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Tirta Pakuan Bangun Command Center, Target Rampung Akhir Tahun

JURNAL INSPIRASI – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini tengah merampungkan pembangunan ruangan Command Center dengan kapasitas 9 layar monitor di kantor pusat Perumda Tirta Pakuan di Jalan Raya Siliwangi, Kota Bogor.

Rino Indira Gusniawan dan Ardani Yusuf

“Command Center ini memiliki fasilitas sembilan layar utama, dengan enam layar disampingnya, kita bisa memonitor langsung terkait produksi, hingga transmisi dan distribusi,” ucap Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, belum lama ini.
 
Dengan adanya Command Center ini permasalahan terkait pasokan dan kendala air bisa langsung dipantau, jadi apabila terjadi suatu masalah dapat segera diambil tindakan penanganan.

BACA JUGA: Puluhan Warga Tolak Penutupan Sekolah SMK Generasi Mandiri
 
“Pembangunan Command Center ini sendiri ditarget bisa selesai di akhir tahun 2021, untuk selanjutnya bisa digunakan pada awal tahun depan, kita kejar beres Desember nanti,” katanya.
 
Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf berharap Command Center ini bisa segera rampung di akhir tahun.
 
Pihaknya ingin disaat satu tahun jajaran direksi menjabat, ada inovasi dan prestasi yang bisa disampaikan ke publik.
 
“Dari Command Center itu kan kita bisa jadi dasar langkah program kita, atau solusi saat ada masalah di wilayah, yang kita bisa pantau dan monitor dari sini, mulai dari produksi, transmisi sampai distribusi, lancar atau tidak, mana saja yang ada masalah, bisa kita pantau langsung dari sini,” tegas Ardani.

BACA JUGA: Belasan Kios Milik Kampus IPB Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya
 
Ia menambahkan, Command Center ini nantinya akan beroperasi selama 24 jam dengan operator sebanyak empat orang dalam satu shift.
 
“Karyawan eksisting yang akan diberdayakan. Kita berharap ini menunjang program-prohgram kita di tahun depan, penyempuranaan jaringan hingga pembuatan DMA, semua masuk Command Center ini, termasuk kebocoran-kebocoran, kita bisa pantau dari sini,” tukasnya.
 
**handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles