Pemdes Sukanegara Bangun Jalan Penghubung Antardesa

0
Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menggunakan Samisade untuk pembangunan jalan penghubung.

JURNAL INSPIRASI – Bupati Bogor Ade Yasin telah membuat  program Satu Miliar Satu Desa (Samisade)  yang diperuntukkan untuk membangun  sarana infrastruktur desa. Seperti Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor yang menggunakan anggaran tersebut untuk  pembangunan jalan penghubung antardesa Sukanegara  – Cibodas.

Kepala Desa (Kades) Sukanegara Ahmad Yani saat ditemui Senin (21/11) mengatakan, program Samisade dari Bupati ini digunakan untuk peningkatan infrastruktur ruas jalan Kp.Dayeuh RT 01 RW 06 yang jadi penghubung Desa Sukanegara – Cibodas menjadi prioritas.

“Untuk pengerjaannya pembangunnan  jalan dengan betonisai dengan volume panjang 1800M , lebar 2,5 M , Tinggi 0,15 yang dikerjakan oleh PT.PPE sebagai pelaksana kegiatan,” tuturnya.

BACA JUGA: ANBK, SDN Pabuaran Numpang ke Sekolah Lain

Menurutnya, kehadiran Samisade ini, disambut warga dengan senang hati. Warga menilai pembangunan jalur tersebut sangat berguna untuk  menghidupkan perekonomian warga  karena di Desa Sukanegara terutama untuk yang berjualan di pasar.

“Ruas jalan Desa  Sukanegara – Cibodas itu,sudah lama  belum tersentuh membuat warga Cibodas  tidak  belanja k epasar Sukanegara karena jalan tidak layak untuk  dilintasi,” paparnya.

BACA JUGA: Tak Lama Lagi, Jembatan Urug–Nanggung Diperbaiki

Masih kata dia, warga Cibodas sering menyampaikan kepada Pemdes Sukanegara  belum tersentuhnya  pembangunan jalan tersebut, hingga akhirnya dengan adanya  Samisade jalur yang tadinya ekstrem berlumpur dan sulit dilalui, kini halus berbalut beton. Dengan kondisi bagus diharapkan  menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan perekonomian karena sebagian warga Cibodas  berbelanja ke pasar Sukanegara.

**nay/ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here