Alun-alun Bogor Berintegrasi dengan Stasiun

0
Pembangunan Alun-alun Kota Bogor telah mencapai 80 persen.

JURNAL INSPIRASI – Pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang berada di tengah pusat  Bogor telah mencapai 80 %. Pembangunan ini ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021. 

Alun-alun Kota Bogor sebelumnya digunakan sebagai tempat rekresi bernama Taman Topi. Namun tempat ini dibangun kembali dengan konsep yang berbeda berintegrasi dengan Stasiun Bogor.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan, pihaknya terus mengejar target pembangunan pada pekan ini. “ Beberapa pekerjaan perlu finansial terkait Dengan strukturnya. Semua pekerjaan yang sifatnya fabrikasi sudah dating dan terpasang semua.” Ujar Esti, Senin (22/11/2021).

BACA JUGA: Selain Cuci Mobil, J&S Tawarkan Jasa Pemasangan Kaca Film dan Poles Bodi

Esti pun mengatakan bahwasannya pembangunan sudah mulai merangkap perlahan, mulai penanaman rumput-rumput di area Alun-alun, penanaman di zona botani, tulisan’ Alun-alun Kota Bogor’, serta rencana penananaman pohon beringin Korea  yang akan ditempatkan sebagai segmen.

Selain itu, jogging track  dan zona plaza sudah dalam tahap finalisasi. “Mungkin akhir bulan ini semua struktur sudah  selesai tinggal finalisasi terkait dengan alun-alun,” ujar Esti.

Untuk mempercat proses kontruksi Alun-alun tersebut, pihaknya telah menambah jumlah pekerja harian hingga sekitar 118 orang. Mereka dipekerjakan dalam tiga sift waktu. Yaitu pada siang, sore dan malam hari. Langkah itu agar mengejar target untuk pembangunan di lahan seluas 17  ribu meter persegi tersebut.

BACA JUGA: UMKM Indonesia Go To Istambul

“Nanti bisa beroperasi menunggu diresmikan Pak Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) dan wali Kota Bogor (Bima Arya Sugiarto) rencananya tanggal 17 Desember 2021,” kata Esti.

Sementar dengan menambah SDM tersebut agar pembangunan berjalan dengan lancar dan cepat sesuai yang ditargetkan. Meskipun  dengan proges pekerjaan yang selalu berkejaran dengan hujan tak henti-henti, intregritas dan tujuan konsep Alun-alun tersebut tetap harus dijaga sesuai perencanaan.

**nauvalreyzkania/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here