32 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Wakili Kabupaten Bogor, Desa Gunung Putri Ikuti Lomba Satkamling

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengikuti lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Polda Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri bahwa pihaknya saat ini mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka mengikuti lomba Satkamling.

“Kita Pemerintah Desa Gunung Putri menjadi satu satunya desa yang mewakili Kabupaten Bogor untuk mengikuti lomba Satkamling tingkat Polda Jawa Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Selama Pandemi, Permohonan Pembuatan e-KTP Meningkat di Jonggol

Ia mengatakan, pihaknya mengikuti lomba tersebut guna meningkatkan keamanan serta menjaga masyarakat dalam penyebaran narkotika dan kriminalitas

“Tujuan lomba ini adalah untuk menguatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Dilakukan melalui anggota Linmas yang terdapat di masing-masing pos dimana Linmas bisa dikatakan sebagai ‘polisi’ di desa sendiri, lingkungannya, dan bagi masyarakat,” katanya.

Ia pun menyebutkan, ada 46 pos Siskamling yang ada di Pemerintah Desa Gunung Putri.

BACA JUGA: Bogor Times Sampaikan Maaf Disomasi Teguh Widodo

“Karena di Desa Gunung Putri terdapat 14 RW yang artinya 46 RT dan masing masing RT tersebut memiliki 46 pos Siskamling dan kita pun memiliki 1 induk Siskamling,” ucapnya.

Tak hanya itu pihaknya pun meminta kepada masyarakat untuk membantu, menjaga, serta memerangi kriminalitas guna menurunkan tingkat kriminal di Desa Gunung Putri.

“Harapannya kepada masyarakat seluruhnya, khususnya Desa Gunung Putri, tetap selalu menjaga lingkungan guna memerangi kriminalitas dan agar lingkungan tetap tenteram dan nyaman,” pungkasnya.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles