Selama Pandemi, Permohonan Pembuatan e-KTP Meningkat di Jonggol

0
warga antre mengajukan permohonan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mencatat bahwa permohonan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) meningkat saat masa pandemi Covid-19 merebak.

Kepala Seksi ( Kasie ) Pelayanan  Kecamatan Jonggol  Gogo Badarudin mengatakan, permohonan e-KTP meningkat 20% dari biasanya karena sejumlah faktor.

“Salah satunya dikarenakan ada bantuan sosial  untuk masyarakat terdampak Covid-19  ada yang merubah status pekerjaan, ada yang pindah domisili ” ucap Gogo.

BACA JUGA: Bogor Times Sampaikan Maaf Disomasi Teguh Widodo

Masih menurut  Gogo guna  untuk menikatkan  pelayanan  kepada warga  petugas disiagakan untuk sigap melakuakan pelayanan di Kecamatan Jonggol, baik  permohonan e-KTP, untuk menerima pembuatan baik secara langsung  maupun  via online.

“Setiap harinya sebanyak 30 – 40  permohonan e-KTP yang masuk sementara untuk pelayanan baik yang ditemui secara langsung seperti legalisir, pembuatan KK, dilakukan di UPTD kami,” ujarnya.

Gogo menambahkan guna menekankan agar kecamatan  dan masyarakat yang datang ke perelaman e – KTP yang ada dsini, pihak kami lebih memerhatikan penegakkan  protokol kesehatan. Yang pasti, cek suhu  jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan.

**nay/ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here