24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Gunakan DD Akhir 2021, Pemdes Parakanmuncang Buat Jalan Jadi Mulus

JURNAL INSPIRASI – Akes penghubung yang  bersatus  jalan desa  di Kampung Cogreg – Pasirsaga berdiameter 189× 2,5 meter menjadi target  pembangunan Pemerintah Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Mauludin

Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin menerangkan, selain  pembangunan di Kampung Cogreg-Pasirsaga begitu juga pelaksanaan pada jalan lingkungan yang berlokasi di dua kampung, yakni Kampung Pasirahad serta Kampung Blokparis sepanjang 515 meter.

“Pembangunan insfrastruktur,  baik Jalan desa maupun jalan lingkungan pada peningkatan  dengan cara di hotmix,” kata Kepala Desa Parakanmuncang, Mauludin, Minggu (21/11).

BACA JUGA: Jaro Peloy Bersama Barjap Sunat Puluhan Anak Leuwisadeng

Mauludin menyebutkan, pembangunan jalan ini sudah lama dinantikan warga hingga dibiayai dari Dana Desa (DD) tahap akhir 2021.

Musababnya, kondisi jalan itu sebagian sudah mengalami kerusakan, ditambah adanya  usulan masyarakat yang disampaikan melalui RT setempat, maka  jalan tersebut menjadi prioritas pembangunan.

BACA JUGA: Penjaringan ke Tingkat Kabupaten Bogor, Formi Nanggung Gelar Lomba Senam Pancakarsa

Sementara, Tim Pelaksana Kegiatan Bily  menjelaskan,  bukan hanya Dana Desa yang digunakan untuk membangun insfrastruktur, termasuk pemanfaatan anggaran APBD dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun anggaran 2021 di satu titik lokasi.

“Berikut anggaran Banprov pada September digunakan hotmix jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Masiun,” tukasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles