29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Perbaikan Jalan Sepanjang Jalur Wisata, Ini Kata Suhandi

JURNAL INSPIRASI – Jalan sepanjang jalur wisata hutan pinus Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor dilakukan perbaikan secara swadaya oleh masyarakat dan pengusaha sekitar Gunung Pancar, Kamis (18/11/2021).

Kepala Desa Karang Tengah, Suhandi Widiapranata mengatakan, perawatan jalan sepanjang jalur wisata hutan pinus sepanjang 1,5 KM demi kenyamanan warga masyarakat, wisatawan, dan mendorong perekonomian masyarakat.

“Saya bersama dengan warga, pemuda dan tokoh masyarakat berupaya untuk mengumpulkan iuran agar jalan tersebut bisa diperbaiki walaupun secara bertahap,” ujar Suhandi yang memotori kegiatan rehab jalan tersebut.

BACA JUGA: Perluasan Rumah Sakit EMC Sentul, Kades Ajak Warga Diskusi Publik

Lanjutnya, hingga pada akhirnya pihaknya membuat proposal diajukan ke pengusaha-pengusaha di wilayah Gunung Pancar. “Alhamdulilah pada waktu itu hari Senin itu kita bangunkan 15 kubik Jayamix dan sudah memakan dana sekitar 20 juta,” kata dia.

“Insya Allah, hari ini 15 kubik lagi, dan alhamdulilah warga sekitar, dan pengusaha yang sudah bersedia ikut partisipasi sangat antusias, akan kegiatan perbaikan jalan ini yang murni swadaya dari masyarakat dan pengusaha sekitar, ” tandas Suhandi.

Masih kata dia, adanya pemberitaan mengenai pembangunan ini bersumber dari Kemenhan itu sama sekali tidak benar. Adapun Kemenhan  mau membangun jalan baru di kaki Gunung Pancar mulai pembukaan jalur dari SD Karangtengah 7 menuju Sadon untuk program ketahanan pangan, bukan jalan pinus yang sedang dikerjakan saat ini.

BACA JUGA: Deklarasi BERAKSI, Simbol Dukungan Anies Baswedan Maju Pilpres dari Bogor Raya

“Kalau pemberitaan yang beredar itu hoax seharusnya croscek cari data yang benar bukan asal nulis, itu akan berefek negatif kepada pemikiran warga saya. Seakan saya terima kucuran dana,” cetusnya geram.

Senada, Budi Zulham mewakili dari tim 20  Inisiator kegiatan perawatan jalan pinus mengatakan,  dia cukup bangga kepada kepala desa karena usulannya untuk memperbaiki jalan pinus mendapat respon baik, dan langsung gerak cepat sehingga program ini berjalan dan terealisasi.

“Semoga cepat selesai pekerjaannya, sehingga jika jalur menuju wisata ini mulus dan tidak berlubang otomatis akan mengundang minat wisata dari luar sehingga bisa meningkatkan kembali ekonomi warga yang merosot di masa pandemi ini,” pungkasnya.

**nay/tedy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles