23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Sukamaju Kebut Target Vaksin

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan  Jonggol, Kabupaten Bogor terus mengebut lakukan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan tercapai herd immunity dari ancaman virus Corona.

Diketahui, untuk mengatasi pandemi Covid-19, Pemdes Sukamaju terus melakukan berbagai hal  untuk menggalakkan vaksinasi yang dimulai dari tempat- tempat umum, membuka gerai- gerai vaksin di setiap RW hingga door to door dari warga ke warga.

Melalui kerjasama dengan  Puskesmas  Kecamatan Jonggol, beserta Tenaga Kesehatan (Nakes) dan dibantu oleh kader Posyandu desa, Pemdes Sukamaju Kecamatan Jonggol menggelar vaksinasi dosis satu dan dua vaksin Sinovac, Kamis (18/11).

BACA JUGA: Sempat Ngeluh Beban Vaksinasi, Sejumlah Kades di Cibungbulang Kini Tersenyum Lebar

“Alhamdulillah warga sangat mendukung program ini,” ungkap  Hj.Nani, ketua PKK Desa Sukamaju saat disela-sela kegiatan vaksinasi  di halaman rumah kades.

Menurutnya, pihak pemerintah desa terus mengimbau serta mengingatkan, warga yang sudah divaksin dosis satu beberapa waktu yang lalu agar datang ke gerai- gerai vaksinasi di tiap RW.

“85 % jumlah warga yang sudah divaksin  di Desa Sukamaju dengan jumlah lebih kurang sebanyak  24.000 ribu  warga yang sudah tervaksin,” jelasnya.

BACA JUGA: SAUNG ENGKONG ANO Tempat Wisata Kuliner

Neneng (32 ) peserta vaksin mengaku, merasa terpanggil untuk ikut program vaksinasi, meski memang awalnya merasa takut dengan berita-berita yang dia dengar dari televisi ataupun sekedar omongan warga. Tetapi setelah melihat banyak warga yang divaksin, termasuk tetangganya tidak terjadi apa-apa dia memberanikan diri untuk divaksin untuk menjaga imunitas tubuh.

“Sekarang ini, Bismillah aja. Ayo vaksin aku aja berani kok, sembari melihat  para warga yang belum divaksinas,” pungkasnya.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles